X CLOSE Laporan Kinerja DKPP
Rabu, 19 Desember 2018 04:44 WIB

Moto GP

Yamaha Percaya Diri Hadapi MotoGP Austin

Redaktur: Redjo Prahananda

INDOPOS.CO.ID - Tim MotoGP Movistar Yamaha siap hadapi seri MotoGP Amerika Serikat, 22 April 2018 di Circuit of The Americas (COTA), Austin. Maverick Vinales dan Valentino Rossi  menantikan momen balapan di trek sepanjang  5.5 km ini.

Vinales menempati posisi keempat pada klasemen sementara itu bertekad bisa membawa hasil baiknya di Argentina ke sirkuit Amerika. Bahkan menjadi pesaing yang kuat juga untuk balapan seri ketiga ini.

“Balapan seri ketiga dan kamj tidak bisa berbuat kesalahan. Kamj harus berjuang meraih kemenangan dengan segenap kekuatan kami. Saya  mencoba memberikan 100 persen kemampuan dan mencoba menikmati balapan semampu saya,” kata rider 18 tahun itu.

Senada dengan Rossi kini menduduki tempat kedelapan klasemen sementara. Meski tak mendapat poin di GP terakhir, namun juara dunia sembilan kali itu masih masuk dalam hitungan

“Saya percaya diri. Memang bukan awal bagus untuk musim ini, tetapi di Austin saya berharap bisa melakukan balapan optimal. Kami berusaha melakukan terbaik,” kata Rossi.

Direktur tim MotoGP Movistar Yamaha, Meregalli mengaku tim ingin fokus pada balapan di Austin sekaligus melupakan kekecewaan di seri Argentina, di mana Rossi dan Marquez bersenggolan.

Semangat itu terbukti setelah kedua pembalap lain mampu mengamankan tempat ketiga (Vinales) dan keempat (Rossi) masing-masing dalam dua sesi latihan bebas pertama Sabtu (21/4) dini hari.

“Tata letak sirkuit ini bukan berkarakter untuk Yamaha, tetapi tahun lalu Rossi menegaskan bisa meraih hasil  bagus dan podium sudah pasti ada dalam jangkauan kami di sini.“ (mar)

Jadwal MotoGP seri Amerika 2018
Minggu (22/4)

Moto3 11.00 (23.00 WIB)
Moto2 12.20 (Senin 00.20 WIB)
MotoGP 14.00 (Senin 02.00 WIB)


TOPIK BERITA TERKAIT: #motogp #balap-motor 

Berita Terkait

Ternyata Sempat Berniat Pensiun

Total Sport

Tak Alami Juara Dunia

Total Sport

Berteman Baik Di Luar Lapangan

Total Sport

Marc Marquez Juarai MotoGP 2018

Headline

IKLAN