Rabu, 19 September 2018 12:22 WIB
pmk

Total Football

Imbang Kontra Liverpool, WBA Makin Terpuruk

Redaktur: Redjo Prahananda

West Bromwich Albion belum bisa mengamankan status mereka di Premier League. (AFP)

INDOPOS.CO.ID - Liverpool mengulang strategi menjelang laga kedua perempat final Liga Champions. Melawan Everton di kandang lawan, Liverpool menyimpan beberapa pemain utamanya. Hasilnya, The Reds hanya mampu bermain imbang dalam derby Merseyside.

Sabtu (21/4) malam, strategi tersebut diulang pelatih Jurgen Klopp. Dany Ings yang biasa menjadi pelapis tampil sejak menit pertama. Bedanya, kali ini Klopp memainkan Mohamed Salah sebagai starter. Hal ini dilakukan sebagai persiapan Liverpool menghadapi AS Roma di leg pertama semifinal Liga Champions Rabu (25/4) dini hari.

Sekilas, Liverpool bakal tetap digdaya melawan tim yang tengah terancam degradasi, West Bromwich Albion. Berlaga di Stadion The Hawthorns, Ings sudah mencetak gol hanya dalam tempo 4 menit sejak peluit ditiup wasit Stuart Attwell.

Apalagi dalam kurun separuh babak pertama, tim tamu kerap melakukan tekanan berbahaya ke gawang West Brom. Seperti dua tendangan Mo Salah yang melenceng di atas mistar gawang Ben Foster.

Tuan rumah mulai bangkit menjelang akhir babak pertama. Sejumlah tekanan mampu diberikan ke gawang Karius. Namun belum ada yang mampu menghasilkan gol bagi West Brom.

Setelah melakukan sejumlah jual beli serangan, babak pertama ditutup dengan kedudukan 1-0 bagi Liverpool. Tekanan tuan rumah menjadi lebih besar karena mereka sangat butuh tambahan poin.

Babak kedua pun dimulai dengan perubahan di kubu West Brom. Kieran Gibbs dan kolega tampaknya akan berjuang hingga tetes keringat terakhir dalam laga ini.

Namun demikian, justru Liverpool yang mampu menggandakan keunggulan mereka. Menerima umpan terobosan Oxlade-Chamberlain, Salah kemudian mencongkel bola yang membuat jala Foster bergetar untuk kedua kalinya.

Tambah tertekan, West Brom pun terus melancarkan serangan ke kubu tim tamu. Hasilnya diperoleh pada 7 menit kemudian. Berawal dari sebuah kondisi set pieces, Livermore sukses mencocor bola liar di depan gawang Karius.

Gol ini menambah semangat juang West Brom untuk menambah gol mereka. Dan ini terjadi pada dua menit dari waktu normal. Kembali, West Brom mencetak gol melalui set pieces.

Kali ini, giliran Salomon Rondon yang mampu melanjutkan umpan terukur Brunt dengan sebuah sundulan mematikan. Kedudukan berubah menjadi imbang.

Di waktu tersisa, West Brom terus berusaha menambah gol mereka. Namun, kali ini tidak ada yang sukses. Hasil 2-2 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Nasib West Brom pun kini berada di ujung tanduk. Posisi mereka kini masih terbenam di dasar klasemen dengan raihan 25 poin. Berjarak 8 angka dari Swansea City yang berada di posisi 17 dengan 33 poin.


West Bromwich Albion 2-2 Liverpool
(Livermore 79', Rondon 88' - Ings 4', Salah 72')

Susunan Pemain
West Brom: Foster, Gibbs (Burke 76'), Nyom, Dawson, Ahmed Hegazi, Brunt, Phillips, Livermore, McClean (Evans 71'), Rodriguez (Robson-Kanu 89'), Rondón
Pelatih: Darren Moore

Liverpool: Karius, Klavan, Van Dijk, Alberto Moreno, Gomez, Milner, Wijnaldum, Henderson, Salah (Lovren 84'), Ings (Firmino 66'), Mané (Oxlade-Chamberlain 66')
Pelatih: Jurgen Klopp

Wasit: Stuart Attwell

(adw/JPC)


TOPIK BERITA TERKAIT: #west-bromwich-albion #liverpool #premier-league-2017-2018 

Berita Terkait

Liverpool vs PSG, Klopp Dominasi Tuchel

Liga Champions

Prediksi Tottenham vs Liverpool, Si Merah Tak Boleh Panik

Liga Inggris

Tottenham Hotspur vs Liverpool, Tim Tamu Pede

Liga Inggris

Sampai Oktober, Liverpool Dihadapkan dengan Jadwal Super Berat

Total Football

Suporter Red Star Belgrade Dilarang ke Stadion Anfield

Liga Champions

IKLAN