Jumat, 16 November 2018 07:35 WIB
pmk

Indobisnis

Triwulan Pertama, Laba Taspen Meroket Rp 200 Miliar

Redaktur: Redjo Prahananda

INDOPOS.CO.ID - Kinerja PT Taspen pada triwulan pertama 2018, sangat membanggakan. Yakni melonjak hingga 500 persen, dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya

Direktur Utama PT TASPEN Iqbal Latanro, menjelaskan, pertumbuhan laba tahun ini bertumbuh cukup tinggi. Karena seperti biasa sebelum ini Taspen pada triwulan pertama, biasanya posisinya masih mengunci.

“Namun pada triwulan pertama kita bisa membukukan keuntungan Rp 200 miliar atau 500 persen dari kinerja tahun lalu," ujar Iqbal Latanro, kepada wartawan pada perayaan rangkaian HUT PT Taspen ke 55 di Jakarta, Minggu (22/4).

Menurutnya sejumlah faktor menjadi penyebab kinclongnya kinerja keuangan tersebut. Faktor pertama karena pertambahan dana kelolaan. Faktor kedua, pada akhir dan awal tahun investasi Taspen dengan kondisi indeks membaik.

"Faktor ketiga hasil dividen dari anak perusahaan memberi nilai yang lebih tinggi. Hasil dividen terutama Bank Mantap, Taspen Properti dan lain-lain," jelas Iqbal.

Lebih lanjut ia mengatakan, Taspen Properti dalam waktu dekat akan membangun apartemen untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di Batu Ceper, Tangerang. Walau diproritaskan untuk ASN, namun terbuka juga untuk umum.

"Kami akan bangun Apartemen 7 lantai untuk ASN. Berapa nilainya lagi dihitung. Namun akan ada sekitar 2.500 unit kamar," ujar Iqbal.

Dia menambahkan, Taspen terus meningkatkan layanan kepada peserta Taspen berjumlah sekitar 6,6 juta peserta. Sekitar 2,4 juta adalah pensiunan dan sisanya adalah pega, 4,2 juta pegawai aktif. Seperti memberikan KPR Jangka Panjang, serta layanan smart card.

"Dengan Smart Card, dulu orang 3 bulan tidak ambil uang itu kami blokir. Karena itu kami autentikasi dengan smartphone. Layanan ini memudahkan peserta Taspen. Tidak perlu datang ke kantor untuk melakukan autentikasi.“ (dai)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pt-taspen 

Berita Terkait

IKLAN