Senin, 24 September 2018 08:49 WIB
pmk

Tekno

Ratusan Peserta Robotic Padati ICE BSD

Redaktur: Ali Rahman

Sinar Mas Land bersama International Youth Robot Association (IYRA) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggelar acara tahunan akbar kompetisi robotic anak yaitu Indonesian Youth Robot Competition (IYRC) di ICE BSD City, Tangerang, Minggu (22/4). Foto: SML untuk INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Sinar Mas Land bersama International Youth Robot Association (IYRA) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggelar acara tahunan akbar kompetisi robotic anak yaitu Indonesian Youth Robot Competition (IYRC) di ICE BSD City, Tangerang, Minggu (22/4).

Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land, Irawan Harahap mengatakan, kegiatan ini ajang mengasah kemampuan anak sejak dini terutama di bidang Science Technology, Engineering dan Math (STEM). "Kedepannya, anak dituntut untuk memiliki kreatifitas dan kemampuan berbasis teknologi," ucapnya.

Nantinya, pemenang dalam kompetisi ini akan difasilitasi oleh Sinar Mas Land dan RACER Robotic untuk mewakili Indonesia di ajang World Robot Competition (WRC) 2018 yang berlangsung di Beijing, China dan akan diikuti 20 negara pada 29 - 31 Agustus.

Dengan diselenggarakannya perhelatan akbar skala nasional ini, diharapkan anak-anak Indonesia dapat bersaing pada era digital yang dipenuhi dengan perkembangan high technology seperti saat ini. "Kami berharap dapat bermunculan talenta-talenta baru untuk lebih berkarya bagi masa depan Indonesia," katanya. (sho)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #international-youth-robot-association 

Berita Terkait

IKLAN