Rabu, 21 November 2018 03:30 WIB
pmk

Jakarta Raya

Demo Ojol 234, Massa Aksi Mulai Berdatangan

Redaktur: Purwoko

Kendaraan berat milik Kepolisian disiagakan untuk mengantisipasi aksi demonstrasi driver Ojek Online (Ojol) sepeda motor di depan Gedung DPR/ MPR.

INDOPOS.CO.ID - Ratusan driver Ojek Online (Ojol) sepeda motor mulai berdatangan ke depan Gedung DPR/ MPR untuk melakukan demonstrasi. Aksi kali ini viral dimedia sosial dengan sebutan demo ojol 234.

Pantauan INDOPOS di jalan Jenderal Gatot Subroto depan Gedung DPR Senayan, Senin (23/4) pukul 11.00 wib nampak ratusan driver ojol ini mulai memadati trotoar jalan. Mereka datang menggunakan kendaraan roda dua.

Berdasarkan informasi yang dihimpun INDOPOS, para driver ojol ini tergabung dalam Perkumpulan Pengemudi Transportasi dan Jasa Daring Indonesia (PPT JDI) dan Gabungan Aksi Roda Dua (GARDA). Mereka berasal dari daerah Jabodetabeka, ditambah dengan daerah luar seperti Lampung dan Cirebon.

Sementara itu dibalik pagar Gedung DPR ribuan personel aparat keamanan telah bersiaga jelang demo yang dikabarkan dimulai pukul 10.00 hingga 18.00 wib ini. Beberapa mobil watercanon pun telah disiagakan didepan pintu masuk gedung wakil rakyat.

Sedangkan untuk arus lalu lintas sendiri nampak ramai lancar. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sebelumnya telah menyiapkan pengalihan arus lalu lintas guna mengantisipasi demo ojol 234.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusuf mengimbau kepada masa aksi agar tidak menutup jalan. Namun jika hal itu tak bisa dicegah, pihaknya telah menyiapkan pengalihan arus lalu lintas di kawasan tersebut. Adapun pengalihan arus lalu lintas yang telah disiapkan Dirtlantas dalam keterangan tertulisnya sebagai berikut.

1. Arus lalu lintas yang datang dari Cawang arah Slipi di sekat dua, dibelokkan ke Jalan Graha Pemuda-Lapangan tembak-Belakang Gedung DPR/MPR-Palmerah-Slipi-S. Parman dan seterusnya.

2. Arus lalu lintas dari Lapangan Tembak arah Slipi-diluruskan fly over Farmasi-Jalan Gatot Subroto-Semanggi dan seterusnya, atau Lapangan Tembak diputarbalikkan ke kolong fly over Farmasi-Jalan Graha Pemuda-Asia Afrika dan seterusnya.

3. Arus lalu lintas dari Barat dalam tol yang akan keluar Senayan diluruskan keluar Semanggi dan seterusnya.

4. Kemudian arus lalin dalam tol yang akan keluar off ramp Polda dan Pulau Dua akan ditutup dan dikeluarkan di Slipi Jaya.

5. Arus lalin dari Bundaran Senayan yang akan mengarah Slipi, di Semanggi diluruskan ke Sudirman-Thamrin.

6. Arus lalu lintas dari Bundaran HI yang akan mengarah ke Arah DPR di Semanggi, diluruskan ke arah Bundaran Senayan-Asia Afrika dan seterusnya. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #demo-ojek-online #demo-ojol-234 #transportasi-online #demonstrasi 

Berita Terkait

IKLAN