Jumat, 16 November 2018 05:01 WIB
pmk

Jakarta Raya

Ojol Merasa Jadi Sapi Perah Aplikator

Redaktur: Purwoko

Ribuan massa demo driver ojek online (Ojol) 234 melakukan orasinya di depan gerbang Gedung DPR Senayan Jakarta, Senin (23/4).

INDOPOS.CO.ID - Ribuan massa demo driver ojek online (Ojol) 234 mulai melakukan orasinya di depan gerbang Gedung DPR / MPR Senayan Jakarta, Senin (23/4)

Awalnya mereka berkumpul di Parkir Stadion Gelora Bung Karno. Lalu ribuan driver ojol dari berbagai daerah ini melakukan longmarch menuju Jalan Jenderal Gatot Subroto di depan gedung Kura-Kura dengan berjalan kaki sembari orasi.

"Semua berkumpul disini karena kita semua ingin sejahtera. Setuju??" pekik seorang orator dan diikuti teriakan setuju massa aksi.

Orator tersebut menyampaikan, bahwa aksi menggeruduk gedung wakil rakyat ini untuk menuntut DPR memberikan payung hukum terkait moda transportasi dalam jaringan.

"Kita datang kesini mengadukan pada wakil rakyat yang ada didalam supaya kita diperhatikan. Kita ini juga buruh. Hari ini aplikator harus tunduk pada driver," papar dia.

"Hidup ojol," pekiknya.

Lalu mereka juga meminta kemitraan dengan aplikator dan menaikkan tarif argo yang saat ini berada di angka Rp 1.200. Nominal tersebut mereka nilai sangat memberatkan.

"Kami minta kemitraan, (selama ini) kami sudah dijadikan sapi perah sama aplikator. Tarif argo bawah Rp 1.200 sangat rendah," ungkap orator itu.

Demo ojol 234 ini direncanakan akan berlangsung hingga pukul 18.00 WIB. Aparat keamanan telah bersiaga sedari pagi hari dengan mengerahkan 7ribu personelnya lengkap dengan mobil taktis mereka. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #demo-ojek-online #demo-ojol-234 #transportasi-online #demonstrasi 

Berita Terkait

IKLAN