Sabtu, 22 September 2018 02:51 WIB
pmk

Hukum

Selalu Bersikap Tenang, Dhani Yakin tak Bersalah

Redaktur: Redjo Prahananda

Ahmad Dhani tampil dengan blankon di kepalanya, lengkap dengan jas hitam kemeja putih membuatnya tampak semakin percaya diri. Foto : Sumarni/Indopos

INDOPOS.CO.ID - Agenda pembacaan keberatan (eksepsi) oleh terdakwa Ahmad Dhani yang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (23/4) berjalan singkat.

Dhani yang tampak selalu tenang saat menghadiri sidang keduanya itu mengaku menyerahkan seluruh kepada pengacaranya.

“Saya serahkan sepenuhnya kepada pengacara, modal pun hanya modal tak bersalah aja. Jadi soal kesiapan, saya tidak siap apa-apa karena saya merasa tidak bersalah,” kata Dhani.

Bapak dari lima anak itu menegaskan bahwa tuduhan yang ditujukan kepadanya tidaklah benar. Ia merasa tak ada satupun kalimat di twiternya menyebut telah merendahkan atau menghina suku maupun agama tertentu.

“Dakwaan jaksa nanti lemahnya disitu, karena tidak terbukti dalam ribuan twit saya menuliskan hal seperti itu. Justru malah saya punya record sebagai Ahmad Dhani yang mencintai agama-agama, yang bergaul dengan siapa saja. Jadi jika dikatakan saya anti Cina itu tidak mungkin,” pungkasnya.

Dukungan pun bukan hanya dari pihak keluarga, Dhani berkeyakinan 99 persen Habib di Indonesia mendoakan dirinya.

“Modal saya adalah saya di doakan Habib seluruh Indonesia,” ujar Dhani sebelum memasuki ruang sidang di PN Jakarta Selatan, Senin (23/4).

Dengan ditemani pengacaranya, Hendarsam Marantoko mengklarifikasi terkait cuitan twiter di akun sosial milik Ahmad Dhani tentang meludahi yang dianggap perilaku kekerasan kepada orang lain, menurutnya hal itu pendapat atau standar norma yang berlaku secara umum yang diterapkan oleh Dhani.

“Pada prinsipnya bahwa apa yang disampaikan oleh Dhani tentang twit terakhir yang dijadikan oleh dakwaan jaksa ini adalah pendapat norma yang tidak ditujukan kepada salah satu orang penista agama,” tegasnya. (mar)


TOPIK BERITA TERKAIT: #ahmad-dhani #agenda-pembacaan-keberatan 

Berita Terkait

Gerakan Aktivis #2019GantiPresiden Mengadu ke DPR

Headline

Pihak Ahmad Dhani Ragukan Bukti JPU

Indotainment

Dhani Bacakan Eksepsi Hari Ini

Hukum

Eggi Sudjana Siap Bersaksi Buat Ahmad Dhani

Nasional

Maia Estianty Menyesal Dinikahi Ahmad Dhani?

Indotainment

IKLAN