Rabu, 17 Oktober 2018 02:35 WIB
pmk

Jakarta Raya

Ratusan Perusahaan Bandel Ini Dipanggil Kejari Jakarta Utara

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Jakarta Kelapa Gading menggandeng Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Utara dalam rangka pemanggilan perusahaan “bandel”. Kegiatan pemanggilan ini bertepat di Aula Kejaksaan Negeri Jakarta Utara  pada 5 – 7 Juni 2018.

"Maksud dari kegiatan ini adalah memberikan edukasi para pemberi kerja perusahaan akan  hak dan kewajiban dari pemberi kerja dan pekerja, serta memberikan edukasi akan manfaat dari keikutsertaan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan kepatuhan dalam pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan," ujar Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJS Ketenagakerjaan Kelapa Gading Pepen S. Almas.

Disisi lain kegiatan ini juga bertujuan untuk sanksi dan denda terkait pelanggaran hukum atas ketidakpatuhan perusahaan dalam pembayaran iuran dan ketidak-ikutsertaan perusahaan dalam program BPJS Ketenagakerjaan. "Tercatat sekitar 266 perusahaan menunggak iuran (PMI) dan 36 perusahaan wajib belum daftar (PWBD)," ungkap Pepen.

Meneururnya, perusahaan wajib melindungi seluruh pekerjanya dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan. "Tetapi dalam kegiatan ini kita bisa mengetahui ternyata masih banyak perusahaan yang belum teredukasi point penting dari jaminan sosial ketenagakerjaan," ujarnya.

Pepen  berharap pemanggilan tersebut dapat mendorong perusahaan bandel untuk mendaftar dan melindungi pekerjanya kedalam program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan sesuai dengan Undang Undang yang telah ditetapkan.

"Kami berharap dengan dukungan penuh dari Kejari Jakarta Utara ini membantu semua pekerja di Indonesia mendapatkan hak dan perlindungan mereka atas jaminan sosial ketenagakerjaan," tegas Pepen.(dni)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bpjs-ketenagakerjaan 

Berita Terkait

IKLAN