Rabu, 14 November 2018 11:05 WIB
pmk

Indobisnis

GarudaFood Rambah Pasar e-Commerce, Target Penjualan Diatas 15 Persen

Redaktur: Ali Rahman

Foto : Ilustrasi Jawa Pos

INDOPOS.CO.ID - Managing Director GarudaFood, Fransiskus Johny mengatakan, pergeseran pola konsumsi masyarakat dari konvensional ke online mengharuskan setiap pengusaha menyesuaikan sistem pelayanannya.

GarudaFood, misalnya. Menghadapi ekonomi digital sekarang ini, pihaknya masuk hingga merambah ke pasar e-commerce. Dengan begitu, pertumbuhan penjualan ditargetkan bisa tumbuh hingga di atas 15 persen pada tahun ini. "Perkembangan teknologi ini harus kita manfaatkan seoptimal mungkin,” kata Fransiskus kepada INDOPOS melalui pesan tertulis, Selasa (24/4).

Fransiskus mengatakan, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto yang membuka acara yang berlangsung di Kantor Kementerian Perindustrian itu mengapresiasi peningkatan industri makanan dan minuman (mamin) yang merambah pasar e-commerce. “Industri mamin ini merupakan satu dari lima sektor percontohan dalam implementasi revolusi industri versi 4.0 di Indonesia,” sebutnya.

Dengan begitu, Ia berharap produksi yang berjalan melalui sistem internet itu dapat meningkatkan produktivitas, inovasi, serta efisiensi biaya. Supaya, industri nasional dapat ikut bersaing di dunia global.

Sementara Menteri Perindustrian, Airlangga mengatakan, bersma dengna Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (Gapmmi), pihaknya mendorong industri untuk membangun innovation center.

Berdasarkan catatan Kemenperin, kinerja industri mamin setiap tahun cukup tinggi yang diketahui rata-rata di atas pertumbuhan sektor manufaktur. Pada triwulan III tahun 2017, pertumbuhan industri mamin sebesar 9,46 persen atau naik dibanding capaian di triwulan II tahun 2017, yakni hanya sekitar 7,19 persen. (iwk)


TOPIK BERITA TERKAIT: #garudafood #e-commerce 

Berita Terkait

Bikin Pelatihan Membatik Instan

Jakarta Raya

E-commerce Indonesia Dikuasai Tiongkok

Headline

Perang Diskon E-Commerce Dimulai

Jakarta Raya

E-Commerce Bisa Percepat UMKM Naik Kelas

Nasional

IKLAN