Minggu, 21 Oktober 2018 06:57 WIB
pmk

Moto GP

Johan Zarco Disebut bakal Gabung ke Tim Ini

Redaktur: Redjo Prahananda

Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco. (Motorsport)

INDOPOS.CO.ID - Masa depan Johann Zarco kembali diperbincangkan. Menurut laporan Speedweek, pembalap kebangsaan Prancis itu akan bergabung ke tim KTM di MotoGP 2019 mendatang.

Gosip ini sebenarnya sudah berhembus sejak November 2017 lalu. Namun kali ini ada laporan yang menyebut bahwa Zarco telah menyepakati kontrak selama dua tahun di KTM.

"Saya belum bisa mengatakan apa-apa. Yang saya tahu Honda juga tertarik dengan Zarco. KTM (lewat pernyataan Stefan Pierer selaku CEO tim) juga sudah mengakuinya (tertarik dengan Zarco). Ini bukan rahasia lagi. Tapi sejauh ini tak ada yang bisa kami sampaikan," kata Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer.
MotoGP 2018, Monster Yamaha Tech 3, KTM, Johann Zarco

Sebelum kabar ini berhembus, Zarco memang sempat dikaitkan dengan tim Repsol Honda. Pembalap asal Prancis itu ingin dijadikan pengganti Dani Pedrosa dan menemani Marc Marquez yang sudah perpanjang kontrak hingga 2020.

Namun kabar itu memudar dengan sendirinya. Zarco disebut-sebut lebih tertarik bergabung ke KTM sebab tim asal Austria itu sudah menjanjikan motor pabrikan buat dirinya.

Jika benar menjadi kenyataan, Zarco akan diduetkan dengan Pol Espargaro. Artinya, Bradley Smith yang tercatat sebagai pembalap KTM musim ini akan tersingkir di MotoGP 2019 mendatang.(bep/JPC)


TOPIK BERITA TERKAIT: #motogp-2018 #johann-zarco 

Berita Terkait

Pembalap Top Terbenam, Ini Urutan GP Qatar

Moto GP

Zarco Raih Pole Position di GP Qatar

Moto GP

Kenali Regulasi Baru MotoGP 2018

Moto GP

Thailand Batalkan Ambisi Indonesia Gelar MotoGP

Total Sport

IKLAN