Jumat, 21 September 2018 07:48 WIB
pmk

Nasional

Arief Pouyono Sebut Ada Oknum Sengaja Diskreditkan Direksi Telkom

Redaktur: Novita Amelilawaty

Foto : Ilustrasi Jawa Pos

INDOPOS.CO.ID - Ketua Umum FSP BUMN Bersatu, Arief Poyuono menduga ada pihak dari luar dan dalam Telkom yang tidak puas dengan Direksi Telkom. Sehingga membiayai aksi demo untuk mendiskreditkan Direksi Telkom.

"Patut dicurigai penguna  isu pembagian CSR diskriminatif okeh Telkom dan aksi-aksi demo ke Telkom  muncul di saat akan RUPS yang di arahkan untuk mendiskreditkan Direksi Telkom," ujar Arief kepada wartawan, Rabu (25/4).

Politisi Partai Gerindra itu membeberkan, pihak luar bisa saja dari bekas vendor- vendor Telkom yang sudah tidak lagi dilanjut kontrak kerjasamanya oleh Telkom. Karena banyak merugikan Telkom dan jadi parasit di Telkom. "Sedangkan pihak dari dalam Telkom adalah orang-orang yang kebelet jadi direksi Telkom," tukasnya.

Menurutnya, karena tidak mampu mendiskreditkan Direksi Telkom dengan masalah kinerjanya Telkom yang saat ini merupakan satu-satunya BUMN yang paling berkinerja sangat kinclong, maka digunakan isu-isu tuduhan kepada Direksi Telkom yang dianggap diskriminatif dan rasis dalam menyalurkan CSR. "Tadinya mengunakan isu-isu rusaknya satelit Telkom 1 serta masalah perusahaan Perancis Sofrecom yang sudah diputus kontraknya oleh Telkom," imbuhnya.

Oleh sebab itu, sambung Arief, tuduhan perlakuan diskriminatif oleh sejumlah kalangan pada Direksi Telkom yang menyalurkan dana program CSR , tidak mengunakan data data yang valid dan asal bunyi saja alias Hoax

"Masa tuduhan terhadap Telkom yang dituduh diskriminatif Ddalam menyalurkan Ddana CSR dan bantuan untuk gereja Rp3,5 milyar dan masjid hanya seratus juta itu hanya menggunakan data dari media sosial. Kan aneh," paparnya.

Karena itu, lanjutnya, Federasi Serikat Pekerja (FSP) BUMN Bersatu meminta Pemerintah dalam hal ini  Kementrian BUMN tak perlu terpengaruh dengan isu isu hoax Ddari medsos yang sengaja mendiskreditkan manajemen dan karyawan Telkom. (aen)


TOPIK BERITA TERKAIT: #telkom #bumn 

Berita Terkait

Hobi Gonta-ganti Direksi BUMN

Headline

IKLAN