Nasional

Mitsubishi Ekspor Xpander, Dapat Dukungan Presiden

Redaktur: Novita Amelilawaty
Mitsubishi Ekspor Xpander, Dapat Dukungan Presiden - Nasional

INDOPOS.CO.ID - Mitsubishi Motors mulai mengekspor Xpander ke negara lain. Filipina adalah negara pertama yang menjadi tujuan mobil SmallMPV yang dirakit di pabrik Mitsubishi di Cikarang itu. Total ekspor perdana ini yakni 340 unit.

Negara berikutnya yang bakal disambangi Xpander adalah Thailand, Vietnam, Mesir, Srilanka, dan Bolivia. Osamu Masuko, Chief Executive Mitsubishi Motors menerangkan, pihaknya menargetkan mengekspor 30 ribu unit Small MPV ini pada tahun pertama. ''Saya gembira melihat perusahaan dapat berkontribusi pada pertumbuhan Indonesia, yang telah begitu mendukung sejak pertama kali kami ada, hampir 50 tahun yang lalu. Ekspor Xpander merupakan tonggak penting dalam rencana bisnis kami yang sedang berlangsung, serta lebih jauh lagi menambah kuat pondasi kami di ASEAN, yang merupakan pendorong utama pertumbuhan kami di kawasan ini,'' ujarnya di terminal IPC, kawasan Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (25/4).

Presiden Joko Widodo yang hadir meresmikan pengiriman perdana ini menyampaikan, pemerintah mengapresiasi langkah Mitsubishi yang mengekspor mobil hasil rakitan dalam negeri. ''Apresiasi tinggi untuk Mitsubishi yang hari ini mulai ekspor 3 ribu unit Mitsubishi Xpander ke Filipina,'' tandasnya.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto juga mengapresiasi Pabrik Mitsubishi yang mampu menarik lebih banyak tenaga kerja lokal. ''Walaupun sudah menggunakan robotik canggih, tenaga kerja tetap diperlukan. Saya dengar Mitsubishi menargetkan sebanyak 4 ribu tenaga kerja dari saat ini yang baru 3 ribu tenaga kerja,'' tukas Airlangga. (dew)

Berita Terkait

Politik / Debat Capres II, Rekam Jejak Jadi Energi Jokowi

Headline / Laba, Turunkan Harga Avtur

Ekonomi / Investasi Diler Rp 50 Miliar


Baca Juga !.