Rabu, 21 November 2018 11:29 WIB
pmk

Nusantara

Kebakaran Sumur Minyak di Aceh Timur Telan 10 Korban Jiwa

Redaktur: Novita Amelilawaty

INDOPOS.CO.ID - Kebakaran Sumur Minyak di Aceh Timur yang terjadi, Rabu (25/4) sekira pukul 01.30 WIB menelan 10 korban jiwa. Namun jumlah itu belum data final, sebab petugas masih terus melakukan pendataan di lapangan.

Berdasarkan informasi yang diterima INDOPOS, dari 10 korban jiwa itu, baru enam yang terdeteksi identitasnya, diantaranya Nazarullah (30) dan Afrizal alias Doyok (35). Sementara, untuk empat lainnya belum diketahui identitasnya. (selengkapnya di grafis)

"Adapun untuk korban luka sebanyak 19 orang," kata Sutopo Purwo Nugroho, Humas BNPB berdasarkan laporan dari Pusdalops PB BPBA Aceh, Rabu (25/4).

Sutopo menjelaskan, jenazah korban terbakar dibawa ke puskemas Ranto Peureulak dan korban luka saat ini telah dirujuk ke RSU Zubir Mahmud (Idi Rayeuk), RS Graha Bunda (Idi Rayeuk) dan RSU Sultan Abdul Azis Syah (Peureulak). Namun, untuk evakuasi lanjutan petugas masih menghadapi kendala, karena api belum berhasil dipadamkan.

Untuk kerugian materil yang ditimbulkan terdiri dari lima unit rumah hangus terbakar di Dusun Bakti, Desa Pasir Putih. Namun belum dapat dipastikan jika dalam bilangan rupiah.

Sedangkan untuk kronologis kejadian yang diterima dari seorang warga di Gampong Pasir Putih, sekira pukul 24.00 WIB telah keluar minyak dari sumur yang dibor secara tradisional. Hanya saja belum diketahui pemilik sumur yang berlokasi di lahan warga yang bernama Zainabah.

Dikatakannya, sumur tersebut mengeluarkan minyak dan gas. Dan disaat bersamaan datang sekelompok warga untuk mengambil minyak yg keluar dengan cara di leles. Adapun sekelompok orang yang sedang mencari minyak mentah tersebut berjumlah lebih dari 10 orang, yang belum diketahui datanya (sedang dalam proses pencarian data).

Tak lama setelah itu, tepatnya sekira 01.30 WIB, terjadi ledakan yang akhirnya menimbulkan kebakaran tersebut. Sementara, untuk kepastian penyebab terjadinya kebakaran belum diketahui. (iwk)


TOPIK BERITA TERKAIT: #sumur-minyak-terbakar #kebakaran 

Berita Terkait

Kebakaran Belum Padam, Harapkan Hujan Turun

Internasional

Si Jago Merah Ngamuk, Rumah dan Isinya Ludes

Nusantara

SPBU Ludes Dilalap Api

Megapolitan

Si Jago Merah Melalap Habis Gerbang Tol Pejompongan

Jakarta Raya

IKLAN