Rabu, 21 November 2018 01:05 WIB
pmk

Kesehatan

Ini Jenis Produk Baru Dancow

Redaktur: Novita Amelilawaty

KAMPANYE Jajaran pengurus Dancow Advanced Excelnutri+ saat berfoto bersama di sela persiapan pelaksanaan acara 'Dancow Iya Boleh Camp', Rabu (25/4). Foto Iwan/ Indopos

INDOPOS.CO.ID - Dancow kembali meluncurkan produk baru untuk mendukung tumbuh kembang optimal si kecil. Dalam hal ini diselenggarakan 'Dancow Iya Boleh Camp' di Mall Kota Kasablanka, Jakarta pada 28-29 April mendatang. 

Brand Manager Dancow Advanced Excelnutri+, Alvin Wiradarma mengatakan, langkah itu dilakukan untuk mendorong kepercayaan diri para bunda atau ibu dalam mendukung eksplorasi pertama buah hatinya.

"Tidak hanya di Jakarta, 'Dancow Iya Boleh Camp' juga akan diselenggarakan di 50 kota di Indonesia seperti Surabaya, Semarang, dan Bandung," ujar Alvin kepada INDOPOS melalui pesan tertulis, Rabu (25/4).

Pada kesempatan ini, salah seorang dokter anak, dr. Bernie Endyarni Medise, SpA(K) juga turut memaparkan pentingnya perlindungan dari dalam sebagai fondasi tercapainya tumbuh kembang optimal anak.

“Anak-anak yang bermain di luar rumah 2 hingga 3 kali lebih berisiko terkena infeksi saluran pernapasan dan infeksi saluran cerna," jelasnya.

Bahkan, berdasarkan data Riskesdas tahun 2013, di Indonesia juga menunjukkan bahwa 41,9 persen anak usia 1-4 tahun mengalami infeksi saluran pernafasan dan 12,2 persen mengalami infeksi saluran cerna.

Bernie menjelaskan, bakteri baik seperti Lactobacillus Rhamnosus yang telah teruji klinis dapat membantu menurunkan risiko infeksi saluran pernafasan, infeksi saluran cerna, dan meningkatkan daya tahan tubuh. Maka dari itu dukungan dari dalam itu sangat diperlukan.

Sementara, Dra. Ratih Ibrahim. MM yang merupakan psikolog menyebutkan, keterlibatan aktif ibu dan ayah memegang peran luar biasa penting saat mendampingi si kecil melakukan eksplorasi pertamanya.

“Momen pertama si kecil dimulai dari pengalaman eksplorasinya melalui dari apa yang mereka lihat, dengar, sentuh, cium dan rasakan. Itu merupakan momen luar biasa penting bagi perkembangan seluruh aspek kecerdasannya yang kemudian menjadi fondasi pembentukan karakternya kelak," bebernya.

Untuk diketahui, selain 'Dancow Iya Boleh Camp’, Dancow Advanced Excelnutri+ juga memiliki program Dancow Inspiring Mom (DIM) untuk mendorong kepercayaan diri para bunda dalam mendukung eksplorasi pertama si kecil. Melalui DIM, para Bunda dapat berbagi informasi mengenai parenting dan nutrisi, serta saling menginspirasi dalam mendukung si kecil bereksplorasi. (iwk)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dancow 

Berita Terkait

IKLAN