Senin, 24 September 2018 08:18 WIB
pmk

Headline

Desak KPK Segera Tuntaskan Dugaan Korupsi Melibatkan Cak Imin

Redaktur: Novita Amelilawaty

JAWAB AWAK MEDIA : Koordinator MAKI, Boyamin Iskandar saat menyambangi Gedung Merah Putih, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (25/4). Foto: Emanuel Liu/Indopos

INDOPOS.CO.ID - Masyakarat Antikorupsi Indonesia (MAKI) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), untuk menuntaskan perkara dugaan korupsi di Kemenakertrans tahun 2004 lalu yang melibatkan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Cak Imin.

Itu dibuktikan dengan kedatangan Koordinator MAKI, Boyamin Iskandar ke Gedung Merah Putih, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (25/4).

Menurut Boyamin, hal yang paling utama adalah terkait dengan dana optimalisasi di Dirjen P2 KT tahun 2014, yang sudah menyidangkan Jamaludin Malik dan telah divonis penjara. "Dalam putusan tersebut ada saksi bernama Sudarso yang mengatakan, bahwa diminta oleh Jamaludin Malik untuk menyediakan dana Rp 400 juta untuk salah satu menteri, seperti yang disampaikan dalam persidangan saat itu," terang Boyamin.

Dengan demikian dirinya meminta kepada KPK untuk mendalami kasus tersebut. Sebab tujuan pihaknya adalah semata-mata untuk asas keadilan dan kebenaran. "Kalau kemarin kasus Century adalah mantan Wapres, maka saat ini adalah Calon Wapres. Sehingga perlu ditindaklanjuti oleh KPK, " celotehnya kemudian tersenyum. (nue)


TOPIK BERITA TERKAIT: #cak-imin #maki 

Berita Terkait

IKLAN