Minggu, 18 November 2018 01:03 WIB
pmk

Jakarta Raya

Ini Kronologi Truk Molen Terguling di Tanjung Barat

Redaktur: Ahmad Nugraha

Salah satu mobil yang ditabrak truk molen di jalan Lenteng Agung, Pasar Minggu, Kamis (26/4). Foto: Jaa Rizka Pradana/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Truk molen yang terguling di jalan Lenteng Agung,Pasar Minggu pukul 11.10 WIB diduga terjadi karena rem blong.

Warga sekitar Mulyadi (52) yang saat kejadian berada didalam rumah yang tak jauh dari TKP mengaku mendengar suara keras, lalu pergi keluar untuk memeriksanya. Setelah melihat truk molen terguling, ia lantas ikut mengangkat tubuh supir yang terjepit didalam ruang kemudi.

"Ini (truk molen) rem blong karena saya yang angkat supir truknya, terus saya tanya kenapa bisa begini? dia mengakui rem blong dan dia buang ke kiri. Aman nggak ada korban," ungkap dia kepada wartawan di lokasi, Kamis (26/4).

Sementara itu, salah satu pemilik mobil yang diseruduk truk, Mujianto (52) menuturkan, awalnya ia melaju dari arah Lenteng Agung dengan berada disebelah kanan ruas lajur jalan. Tiba-tiba dari belakang muncul truk molen.

Pada saat itu, lanjutnya, keadaan jalan cenderung sepi. "Setelah nabrak saya, dia (supir truk) banting kekiri, nabrak tembok akhirnya menimpa mobil merah," terangnya.

Sedangkan korban lain, Grace Ambarsari (41), pemilik mobil ayla warna biru mengatakan, ia tengah melaju pelan karena didepannya ada truk material yang hendak masuk kedalam toko.

Lalu setelah melihat truk molen menabrak tembok dan hendak terguling, ia berinisiatif untuk maju kedepan.

"Kita yang persis depan dia (mobil X-Pander merah), trus saya maju cepat kalau enggak saya jadi korban. dia maju, mobil saya didorong sama mobil merah jadi saya didorong. Kalau nggak (maju), dia kena saya juga kena," terangnya.

Grace yang saat itu hendak ke Jakarta untuk kuliah bersyukur tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

"Puji Tuhan aman, kalau enggak dipaksa maju saya yang jadi korban karena pas dibelakang saya," ucapnya.

Selanjutnya berdasarkan pantauan INDOPOS menunjukan, kecelakaan itu menimbulkan kemacetan sejauh kurang lebih 2 kilometer. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kecelakaan 

Berita Terkait

Tiga Mobil Terlibat Tabrakan Karambol

Megapolitan

Licin, Truk Sembako Terguling

Megapolitan

Tongkang Hantam Rumah

Nusantara

Faktor Human Error Penyebab Kecelakaan Transjakarta

Jakarta Raya

Kecelakaan Bus di Kenya, 40 Tewas

Internasional

IKLAN