Kamis, 20 September 2018 05:48 WIB
pmk

Nusantara

Berprestasi dalam Kinerja, Pemkab Buleleng Terima Penghargaan Kemendagri

Redaktur: Ali Rahman

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo (kiri) dan Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sutjidra dalam acara Malam Apresiasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah di Jakarta, pada Rabu (25/4).

INDOPOS.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulelelng Bali, berhasil meraih penghargaan Otonomi Daerah dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah ke-22. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Tjahjo Kumolo kepada Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sutjidra dalam acara Malam Apresiasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah. di Jakarta, pada Rabu (25/4).

Sutjidra menyampaikan ucapan terimakasih atas penghargaan yang diterimanya. “Saya disini mewakili masyarakat Buleleng berterima kasih kepada Kemendagri, karena telah memilih Pemkab Buleleng sebagai penerima penghargaan ini. Saya pun bersyukur karena Buleleng mendapatkan penghargaan atas prestasi kinerja status tertinggi bintang dua dengan skor 32.046 dan termasuk 100 besar Kabupaten/Kota terbaik di Indonesia. Semoga sistem dan program yang selama ini kami lakukan bisa diduplikasi dan diaplikasi oleh pemerintah lain dengan lebih baik lagi," papar Sutjidra.

Sutjidra menambahkan bahwa penghargaan yang diterima merupakan cerminan dari kinerja yang baik. “Penghargaan ini adalah buah dari hasil kinerja pemerintahan. Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung tercapainya prestasi ini. Saya pun berharap penghargaan tersebut bisa menjadi semangat untuk meningkatkan kinerja dan meningkatnya menjadi bintang 4," ujar dia.

Terpisah, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana mengungkapkan rasa bahagia dan bangganya. “Ya jelas bangga dan bahagia. Penilaian ini tentunya tidak terlepas dari prestasi laporan penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD) tahun 2016. Kita wajib pertahankan dan tingkatkan lagi serta terima kasih atas dukungan dan kerjasama semua pihak," ungkap Bupati Agus melalui rilisnya.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, mengatakan bahwa penghargaan ini rutin diberikan pemerintah dalam rangka memberikan penilaian. “Penghargaan ini rutin kami laksanakan dan merupakan penghargaan yang penting diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi yang telah dilakukan pemerintah daerah. Penghargaan ini juga sekaligus menjadi contoh untuk daerah lainnya untuk menjadi yang terbaik. Saya pun berharap pelaksanaan otonomi daerah semakin baik, jadi meskipun mendapat penghargaan, saya meminta agar evaluasi terus dilakukan agar prestasinya tidak menurun," tutur Tjahjo. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-buleleng-raih-penghargaan #penghargaan 

Berita Terkait

Kado Film Pendek Terbaik di Venesia

Indotainment

Damien Dematra Dianugerahi Gelar Kanjeng Pangeran

Indotainment

Tatjana Saphira Torehkan Sejarah di Korsel

Indotainment

IKLAN