Rabu, 14 November 2018 10:05 WIB
pmk

Nasional

11 Ribu Rumah Dinas TNI AD Dibangun Tahun 2018

Redaktur: Redjo Prahananda

Sosialisasi pembangunan rumah dinas untuk TNI.

INDOPOS.CO.ID – Lebih dari 11.250 unit rumah dinas bagi personel TNI AD di 290 Komando Distrik Militer (Kodim) di seluruh Indonesia akan dibangun melalui jalur bantuan hibah non-APBN.

“ Pembangunan perumahan dinas kodim sebanyak 50 rumah dinas untuk setiap Kodim dari berbagai tipe. Pembangunan dilakukan di 290 kodim di seluruh Indonesia selama 3 tahun,” ujar Koordinator Staf Ahli Panglima TNI Mayjend TNI Wardiyono di Jakarta, Kamis (26/4).

Menurutnya, pembangunan akan disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan di lapangan. Pembangunan akan diprioritaskan untuk Kodam, Kodim atau Korem yang telah memiliki lahan. Untuk itu, setiap Kodam, Kodim dan Korem agar segera berkoordinasi dengan pemerintah daerah (Pemda).

“ Kalau Kodam belum siap lahan, akan kami limpahkan Kodim, tapi kalau Kodim belum siap lahan, maka dilimpahkan ke Korem. Bila Korem juga belum siap lahan, maka pembangunan rumah dinas akan kami prioritaskan untuk angkatan lain. Kami prioritaskan mereka yang sudah siap lahan,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Utama  PT Haka Husein Mas Ali mengatakan, pihaknya akan menyalurkan bantuan hibah pembangunan perumahan dinas kodim tersebut sebanyak 50 rumah dinas untuk setiap Kodim dari berbagai tipe. Pembangunan akan dilakukan di 290 kodim di seluruh Indonesia selama 3 tahun.

“ Saat ini perumahan untuk prajurit Kodim perlu pengembangan. Pada tahap awal akan kami bangun 5000 unit,” katanya. (nas)


TOPIK BERITA TERKAIT: #tni #rumah-dinas 

Berita Terkait

Salut untuk TNI

Headline

TNI Dilarang Terjun Politik Praktis

Nasional

Peran TNI dalam Bantuan Bencana Alam Diapresiasi

Nasional

IKLAN