Jumat, 21 September 2018 03:06 WIB
pmk

Jakarta Raya

Pelajar Jakarta Bisa Beli Sepatu Pakai KJP

Redaktur: Redjo Prahananda

Kadispora DKI Jakarta Ratiyono (tengah) bersama pemilik Nineten, Hartono Wijaya (kanan). foto : istimewa

INDOPOS.CO.ID - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggandeng produsen sepatu yang menjadi salah satu produk yang dihasilkan melalui program One Center One Kecamatan for Entreprenuership (OK OCE) yang digagas Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Ratiyono mengatakan, pihaknya akan menggandeng produk sepatu olahraga Nineten (910) sebagai mitra untuk pelajar dan atlet di ibukota yang dapat dibeli dengan Karta Jakarta Pintar (KJP) dengan potongan harga 50 persen.

"Kebutuhan olahraga antara lain sepatu. Kalau kita melakukan pemasaran olahraga kepada para pelajar, berarti membutuhkan fasilitas sepatu yang jumlahnya sangat besar, untuk siswa mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA," ungkap Ratiyono di Kawasan Sawah Besar Jakarta Pusat, Kamis (26/4).

Kerja sama yang dijalin, kata dia, tidak akan memonopoli pembelian sepatu olahraga pelajar dan atlet. Namun, hal itu untuk mempromosikan dan pengembangan produk OK OCE sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

Sementara itu, pemilik Nineten, Hartono Wijaya mengatakan, kerja sama pihaknya dengan Pemprov DKI Jakarta merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat.

Pasalnya, Nineten merupakan produk lokal yang kini telah berkembang berkat program OK OCE besutan Anies-Sandi ketika masa kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu.

"Jadi, di sini Nineten akan mendukung atlet-atlet Pemda DKI, ataupun anak-anak sekolahnya. Jadi yang selama ini kita terpecah-pecah ya, ada yang pakai (merek sepatu) macam-macam, sekarang kita akan kerucutkan, dalam hal ini adalah kolaborasi yang saling menguntungkan, karena kita berangkat dari produk lokal dan harus ada sumbangsih untuk masyarakat," ungkapnya.

Tak hanya itu, untuk pengembangan UKM yang tergabung dalam program OK OCE akan disediakan kios bagi peserta OK OCE di seluruh Gelanggang Olahraga (GOR) di ibukota. Hal itu, kata Hartono, akan membuka peluang usaha dengan menciptakan pengusaha pengusaha baru. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #ok-oce #pendidikan #pemprov-dki 

Berita Terkait

Genjot Minat Baca Anak

Jakarta Raya

Pencoretan Anggaran Pendamping OK OCE Disesalkan

Jakarta Raya

E-Tilang, Harus Transparan dan Tidak Tebang Pilih

Jakarta Raya

Pemprov DKI Dukung Penerapan e-Tilang

Jakarta Raya

IKLAN