Rabu, 26 September 2018 08:13 WIB
pmk

Liga Italia

Jamu Juve, Inter Diminta Jangan Kelewat Icardi-Sentris

Redaktur:

Mauro Icardi. Foto: Squawka

INDOPOS.CO.ID - Inter Milan adalah Mauro Icardi. Begitu pula sebaliknya. Memang, pengandaian terdengar berlebihan. Namun, bila menilik realita di lapangan musim ini, hal tersebut sah-sah saja. Icardi sudah mencetak 26 gol dari total 56 gol Nerazzurri. Di 10 giornata terakhir saat diturunkan, Inter juga tidak bisa menang bila Icardi tidak mencetak gol.

Hanya, performa moncer tersebut belum memberikan garansi apa pun kepada target awal Inter. Ya, tim polesan Luciano Spalletti itu dibebani target ke Liga Champions musim depan yang berarti harus finis di empat besar musim ini.

Dan, di empat giornata tersisa, peluang tersebut belum tertutup meski Inter masih berada di posisi kelima. Sebab, selisih poin mereka dengan AS Roma dan Lazio ada di tempat ketiga dan keempat hanya satu angka (60-61).  ''Liga Champions? Beberapa hal yang terjadi musim ini tidak sesuai dengan ekspektasi kami sebelumnya. Namun, saya tetap optimistis Inter bisa mencapainya cepat atau lambat,'' ucap Icardi seperti dilansir Football Italia.

Empat besar juga bisa jadi daya tarik agar Icardi bertahan di Inter musim depan. Lebih jauh, itu juga bisa membuat pelatih timnas Argentina Jorge Sampaoli berubah pikiran dan menyertakannya ke skuad Piala Dunia 2018. Sebagaimana diketahui, istri Wanda Nara itu tidak masuk skuad bayangan tim tango yang berisi 35 pemain dan akan dirampingkan menjadi 23 pemain bulan depan. 

Nah, dini hari nanti, bisa menjadi tempat tepat bagi Icardi dan Inter untuk kian mendekat ke empat besar. Mereka akan meladeni Juventus dalam grande partita Derby d'Italia. Striker 25 tahun itu juga memiliki rekam jejak impresif saat melawan Juve dengan mencetak 7 gol dari 11 pertemuan.

Akan tetapi, menjamu Juve yang juga membutuhkan tre punti meski laga dihelat di Giuseppe Meazza tidak akan berjalan simpel. Ya, Nyonya Tua harus bisa menang untuk menjaga gap satu poin dari Napoli di posisi kedua (85-84) yang "hanya" akan menghadapi Fiorentina besok malam.

Suasana ruang ganti Juve juga disinyalir tidak dalam kondisi terbaik pasca tidak menang dalam dua giornata beruntun. Yang paling menyesakkan tentu saja saat keok 0-1 dari Napoli di Allianz Stadium (23/4). ''Yang harus digarisbawahi adalah scudetto tidak ditentukan pada laga besok (dini hari nanti, Red). Masih ada empat pertandingan lagi dan kami harus belajar dari dua pertandingan sebelumnya,'' kata allenatore Juve Massimiliano Allegri dalam konferensi pers tadi malam.

Pelatih 50 tahun itu menyoroti timnya yang akhir-akhir ini sering hilang konsentrasi di paro kedua. Imbasnya, mereka kerap kebobolan di menit krusial. Gol semata wayang bek Partenopei Kalidou Koulibaly pekan lalu dan penalti Cristiano Ronaldo di leg kedua perempat final Liga Champions (12/4) adalah buktinya. Kedua gol tersebut terjadi di menit ke-90 dan injury time.               

Terlebih, Juve juga dipastikan tidak akan lagi diperkuat bek Giorgio Chiellini hingga akhir musim. Ya, bek 33 tahun tersebut harus menepi karena cedera hamstring yang diderita saat melawan Napoli.  ''Semua pemain kecuali Stefano Struraro, Mattia De Sciglio, dan Chiellini bisa dimainkan,'' kata Allegri lagi. ''Poin untuk laga besok (dini hari nanti, Red) sudah jelas. Kami harus menang untuk scudetto dan Inter harus menang untuk Liga Champions. Dan, kami harus menjalani laga melawan Inter dengan antusiasme terbaik,'' lanjutnya. (io/jpnn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #inter-milan #liga-italia #serie-a 

Berita Terkait

IKLAN