Jumat, 21 September 2018 07:04 WIB
pmk

Total Football

Jamu Leganes, Bale-Benzema Berebut Posisi Inti

Redaktur:

Gareth Bale dan Karim Benzema. Foto: INT

INDOPOS.CO.ID - Cedera bahu yang dialami Isco di leg pertama semifinal Liga Champions Kamis (26/4) lalu sesungguhnya berkah buat Gareth Bale maupun Karim Benzema. Bale dan Benzema punya kans mendampingi Cristiano Ronaldo di lini depan pada leg kedua Rabu (2/5) mendatang di Santiago Bernabeu.

Untuk mendapatkan kans tampil di leg kedua, Bale dan Benzema harus bermain bagus demi meyakinkan entrenador Real Zinedine Zidane akan kualitasnya. Laga lawan Leganes malam ini (28/4) di Bernabeu adalah adalah kunci buat Bale maupun Benzema.

Seperti diberitakan Marca Jumat (27/4) sinyal rotasi oleh Zidane jelang pertemuan lawan Leganes sangat jelas. Isco, Dani Carvajal, Nacho Fernandez, dan Raphael Varane tak hadir di Valdebebas berlatih.  Varane dan Nacho berlatih terpisah di area gym. Carvajal dan Isco absen karena dalam pemulihan cedera. Di luar empat nama itu, bintang Real Ronaldo pun disimpan tenaganya oleh Zidane untuk Liga Champions.

Dalam preskon dengan media kemarin Zidane mengatakan kehilangan Isco dan Carvajal karena cedera adalah pukulan besar bagi timnya. Tidak sekadar di Liga Champions namun pada semua pertandingan yang dilakoni Los Merengues.

 “Pertandingan lawan Leganes akan kami jalani sama ngototnya dengan laga lainnya. Mereka memiliki kualitas dan kami masih pada target kami mengejar posisi runner-up serta menambah poin,” kata Zidane kemarin seperti diberitakan Mundo Deportivo.

Pria 45 tahun itu belum lupa bagaimana Leganes mengejutkan Real  kemenangan 2-1 pada leg kedua perempat final Copa del Rey di Bernabeu (24/1). Meski sebulan setelahnya di La Liga, Real membalas kekalahan itu dengan skor 3-1 di kandang Leganes (21/2).

Soal kans Bale dan Benzema bermain di laga ini bapak empat anak mengatakan sangat besar. Sampai kapanpun keduanya merupakan bagian dari rencana Zidane dalam setiap pertandingannya.

 “Saya tahu mereka ingin selalu bermain di setiap laga yang dijalani Real namun itu tak mungkin. Dengan satu bulan tersisa musim ini saya akan menggunakan semua pemain untuk mencapai hasil sebagus-bagusnya,” tutur mantan pelatih Real Castilla itu. (dra)

Perkiraan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): 1-Navas (g); 19-Hakimi, 4-Ramos (c), 3-Vallejo, 15-Theo; 24-Ceballos, 18-Llorente, 23-Kovacic; 11-Bale, 9-Benzema, 20-Asensio

Pelatih : Zinedine Zidane

Leganes (4-3-3): 1-Cuellar (g); 20-Zaldua, 3-Bustinza (c), 22-Siovas, 15-Rico; 8-Pires, 21-Perez, 17-Eraso; 10-Zhar, 7-Amrabat, 23-Ramos

Pelatih : Asier Garitano


TOPIK BERITA TERKAIT: #la-liga #liga-spanyol #real-madrid 

Berita Terkait

Jamu Roma, Madrid Tunggu Teka-teki Lopetegui

Liga Champions

Barca-Madrid Harus Sapu Bersih meski Rotasi

Total Football

Mantan Pemain Real Madrid Dukung Barcelona Juara La Liga

Total Football

Joaquin Jadi Penentu Kemenangan Betis 1-0 atas Sevilla

Indosport

IKLAN