Minggu, 23 September 2018 08:07 WIB
pmk

Fashion

Hijabfest 2018 Digelar di Dua Kota

Redaktur:

INDUSTRI MODE MUSLIM: Elsa Maharani, PR Manager Wardah dan Sheena Krisnawati, Founder Indonesia Hijabfest saat memberikan keterangan terkait kegiatan Indonesia Hijabfest 2018. Foto: Dewi Maryani/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Melanjutkan perjalanan Wardah Fashion Journey, Wardah kembali mempersembahkan Indonesia Hijabfest 2018. Even akbar ini bakal digelar di dua kota besar yaitu Bandung (2-5 Mei 2018) dan Jakarta (30 Mei-2 Juni 2018). ''Ini adalah bentuk kontribusi Wardah dalam mendukung industri mode muslim dan komunitas hijab Indonesia,'' ujar Elsa Maharani, Public Relations Manager Wardah di FX Xnter, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (26/4).

Elsa menjelaskan, Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk muslim tertingi di dunia dan memiliki potensi pasar industri mode hijab yang luas. Karenanya, sebagai brand kosmetik yang sangat dekat dengan industri mode muslim, Wardah merasa perlu untuk terus mendukung gerakan ini. ''Memberikan ruang kepada desainer-desainer dan pengusaha industri hijab untuk menampilkan karya-karya mereka dan mendorong ide kreatif dari produk usahanya. Hal ini terwujud dalam kolaborasi Wardah bersama Indonesia Hijabfest,'' tandasnya.

Untuk diketahui, tahun ini adalah tahun ketujuh Wardah berkontribusi dalam terselenggaranya Indonesia Hijabfest 2018, sejak digelar kali pertama pada 2012 lalu. Indonesia Hijabfest merupakan sebuah festival yang bertujuan untuk memperkenalkan trend fashion halal bagi masyarakat Indonesia, terutama perempuan muslim.

Secara keseluruhan Indonesia Hijabfest 2018 akan menghadirkan dua agenda utama yaitu Fashion Market yang merupakan area pameran dan penjualan produk-produk fashion muslim, serta panggung peragaan busana muslim oleh desainer. Agenda inspiratif lainnya adalah Woman Space yaitu kegiatan yang terdiri dari berbagai aktifitas seperti seminar agama, demo make-up, diskusi, serta talkshow dengan berbagai tema bersama tokoh inspiratif.

''Industri hijab di Tanah Air semakin berkembang membuat pangsa pasar dan bisnis hijab memiliki potensi yang menjanjikan,'' tukas Sheena Krisnawati, Founder Indonesia Hijabfest. ''Secara konsisten, sejak tahun 2012 kami menyelenggarakan Indonesia Hijabfest. Kami berharap semoga kegiatan ini mampu memberikan kontribusi positif dalam mendorong perekonomian kreatif dari sektor produk hijab,'' tambahnya.

Hijabfest menghadirkan mulai dari Fashion Parade Tenant, Make-up Demo oleh Wardah, dan penampilan musik dari Chiki Fawzi, Melly Goeslow, dan Afgan Syah Reza hingga seminar dan talkshow. Tidak jauh berbeda dengan yang di Bandung, lndonesia Hijabfest 2018 yang kedua akan diselenggarakan di Senayan City The Hall, Jakarta pada tanggal 30 Mei-2 Juni 2018 dengan menghadirkan berbagai fashion show busana muslim, seminar agama bersama tokoh inspiratif, dan penampilan musik dari musisi tanah air.

''Semoga melalui kolaborasi Wardah bersama Indonesian Hijabfest 2018 dapat membuka akses bagi pelaku bisnis produk hijab dan muslim, mempertemukan antara produsen dan konsumen sehingga dapat memberikan dampak ekonomi bagi pertumbuhan industri hijab,” papar Elsa.

Disamping itu, melalui panggung mode yang kami hadirkan, Wardah juga berusaha menstimulus desainer muslim untuk melahirkan karya yang berkualitas. ”Sehingga kedepannya tidak hanya menyediakan kebutuhan produk hijab untuk pasar dalam negeri tetapi juga pasar internasional dan tentunya hal ini juga sejalan dengan misi Wardah Fashion Journey untuk mendukung industri mode,'' tutup Elsa. (dew)


TOPIK BERITA TERKAIT: #hijabfest-2018 

Berita Terkait

IKLAN