Sabtu, 22 September 2018 02:55 WIB
pmk

Wanita

Jakarta X Beauty, Tempat Asah Kemampuan Make Up

Redaktur:

RAMAI-Festival kecantikan Jakarta x Beauty kembali hadir. Digelar mulai Jumat (26/4) hingga Minggu (28/4) di halaman Senayan City, Jakarta Pusat.

INDOPOS.CO.ID - Perempuan memang tak bisa dipisahkan dengan riasan wajah. Makeup dan fesyen merupakan satu kesatuan yang tidak dipisahkan. Menangkap hal itu, festival kecantikan Jakarta X Beauty kembali hadir.

Digelar mulai Jumat (26/4) hingga Minggu (28/4) di halaman Senayan City, Jakarta Pusat, di sini kamu dapat berburu kosmetik dari brand-brand ternama, lalu bertemu orang-orang ternama di industri kecantikan, dan juga mengasah kemampuan make up kamu serta menambah ilmu lewat beragam kelas workshop yang ada.

Mengusung tema #YourBeautyRules, penyelenggara mengajak kaum perempuan untuk menerima perbedaan dalam kecantikan. ''Local pride sedang terasa sekali di kalangan pecinta make up dan skincare di Indonesia. Jumlah brand ikut serta di Jakarta X Beauty 2018, khususnya local brand, juga sangat meningkat.

Menurut survei yang kami adakan, dalam satu tahun terakhir, membeli produk lokal dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya 21 persen dari mereka membeli lebih dari 10 produk kecantikan lokal dalam satu tahun terakhir,'' ujar CEO Female Daily Network, Hanifa Ambadar di Jakarta, Jumat (26/4).

Para perempuan di Ibu Kota harus selalu percaya diri dengan kecantikan yang dimiliki. ''Jadi kamu gak perlu minder kalau muka kamu jerawatan, kulit kamu gelap, tubuh kamu gendut, atau makeup kamu sering dibilang berlebihan. It’s fine guys, #YourBeautyRules akan menunjukkan kalau kamu itu unik dan menarik dengan caramu sendiri,'' tambahnya.

Di sini, kita membeli berbagai alat kecantikan dari brand-brand kosmetik ternama, mulai dari lokal seperti Bath Bix dan Rollover Reaction, BLP by Lizzie Parra hingga produk internasional seperti Maybelline, Estee Lauder, Nivea dan masih banyak lagi.

Jakarta X Beauty 2018 juga turut meramaikan industri kecantikan lndonesia yang sedang naik-naiknya. Hal ini juga diukur dari data BPOM yang menunjukkan bahwa tahun ini, terdapat 16 ribu lebih produk kecantikan yang terdaftar, melebihi kategori lainnya.

Ina Balasong, Managing Director dari Beauty Box lndonesia menambahkan, saat ini semakin banyak pilihan untuk konsumen baik yang impor maupun dari yang lokal. ''Kompetisi semakin sehat karena produk lokal sudah demikian membanggakannya sehingga mampu berdiri setara dengan produk import,'' tandasnya. (dew)

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #wanita 

Berita Terkait

IKLAN