Jumat, 21 September 2018 02:14 WIB
pmk

Wanita

Bersihkan Make Up Sekali Usap

Redaktur:

PERAWATAN WAJAH: Edukasi cara membersihkan make-up yang benar di Jakarta akhir pekan lalu. Foto: Dewi Maryani/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Kulit wajah berbeda dengan kulit pada bagian tubuh lainnya. Wajah memiliki karakteristik seperti tipe normal, kering, berminyak, ataupun sensitif dan pada dasarnya sifat kulit wajah lebih tipis ketimbang kulit bagian tubuh lain, sehingga membutuhkan perawatan khusus untuk membersihkannya, terutama untuk menjaga kulit agar tetap dapat bernapas.

Menurut Lili Legiawati, SpKK (K), Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski), kulit normal beregenerasi setiap 27-28 hari sekali. ''Salah satu cara merawat kulit adalah dengan membersihkan wajah secara teratur agar proses regenerasi tersebut bisa berjalan dengan baik," kata Lili dalam acara peluncuran Nivea MicellAIR Skin Breathe di Jakarta, Jumat (27/4) lalu.

Berdasarkan data survei TNS tahun 2014, sebanyak 80 persen perempuan Indonesia adalah pengguna aktif make-up, hal ini menunjukkan bahwa perempuan dan make-up tidak terpisahkan.

Rahasia di balik make-up sempurna adalah kulit sehat yang memudahkan aplikasi make-up di wajah. Salah satu cara mendapatkan kulit sehat adalah dengan rajin membersihkan wajah terutama setelah seharian wajah tertutup make-up dan kotoran yang menyebabkan kulit sulit ’bernapas’.

Di negara yang memiliki iklim tropis seperti di Indonesia, membersihkan wajah disarankan untuk dilakukan sebanyak tiga kali sehari untuk kulit normal, sedangkan untuk kulit berminyak dan berjerawat disarankan sebanyak 3-4 kali. Pemilihan produk pembersih juga harus diperhatikan. ''Dianjurkan untuk memilih produk yang tidak mengandung alkohol agar dapat mempertahankan kelembaban kulit alami dan kulit mampu ‘bernafas’ dengan baik. Membiarkan kulit bernafas sangat penting untuk memaksimalkan fungsi kulit secara optimal,'' tandasnya.

Melihat fakta ini, Nive, brand dari Beiersdorf, meluncurkan Nivea MicellAIR Skin Breathe. Tomasz Schwarz, Marketing Director PT Beiersdorf Indonesia mengatakan, MicellAIR merupakan bentuk inovasi dari produk micellar water mereka sebelumnya. ''Produk terbaru ini tidak hanya mampu membersihkan kulit wajah dari make-up, namun juga merawat dan menjaga kelembaban kulit. Kami percaya bahwa kulit sehat merupakan investasi kecantikan yang sesungguhnya dibalik setiap hasil make up yang mengagumkan. Produk ini semakin menguatkan NIVEA sebagai Make Up Care Expert terpercaya bagi pengguna make-up,'' jelasnya.

Sharita Lefana, Brand Manager NIVEA Face, PT Beiersdorf Indonesia menjelaskan, MicellAIR dilengkapi dengan teknologi partikel Micelles Complex bekerja seperti magnet untuk mengangkat make up, kotoran, secara efektif tanpa residu. Formulanya begitu lembut, menyegarkan, serta memberikan ekstra kelembaban untuk kulit karena tidak mengandung alkohol dan bebas paraben sehingga kulit wajah menjadi bersih dan dapat ’bernapas’.

''Semakin sering kita membiarkan kulit ‘bernafas’ dan menikmati Skin Breathe Moment setiap harinya, maka kulit wajah akan tampak bersih dan sehat,'' katanya.

Nivea MicellAIR Skin Breathe hadir dengan dua varian yaitu untuk kulit normal dan kulit sensitif, yang memudahkan para penggemar make-up dengan beragam jenis kulit mendapatkan Skin Breathe Moment-nya kapan pun dan dimana pun.

Bubah Alfian, Make Up Expert Nivea menyampaikan, daerah T Zone di wajah yaitu dahi, hidung, dan dagu adalah daerah yang paling sering timbul masalah seperti komedo dan jerawat, jika kulit tidak terawat dengan baik. ''Masalah ini yang membuat aplikasi make up menjadi tidak maksimal. MicellAIR sangat memudahkan membersihkan wajah dari make-up dan kulit tetap terasa lembab, lembut, dan kenyal. Produk ini dapat digunakan baik sebelum memulai rutinitas perawatan wajah atau ketika membersihkan make up,'' ujarnya.

Julie Estelle, Brand Ambassador NIVEA mengatakan, dalam satu hari dirinya dapat berganti make up beberapa kali. ''Karena itu saya harus rajin membersihkan dan membiarkan kulit ‘bernafas’ untuk tetap mendapatkan kulit wajah yang bersih dan sehat sehingga menghasilkan make up menawan di setiap kesempatan,” terangnya.

Jadi cukup bermodal sehelai kapas, tuangkan NIVEA MicellAIR Skin Breathe, usapkan lembut di wajah, dan sekejap wajah bersih dari make-up dan kotoran lainnya. ”Saya dapat menikmati Skin Breathe Moment kapan saja tanpa khawatir iritasi pada kulit wajah walaupun sering berganti make up,'' kata pemain film Filosofi Kopi itu. (dew)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #wanita 

Berita Terkait

IKLAN