Rabu, 19 September 2018 12:25 WIB
pmk

Total Sport

Cabor Optimis Kesiapan Venue Asian Games 2018

Redaktur: Ali Rahman

Venue softball Gelora Bung Karno (GBK) siap digunakan untuk laga Asian Games 2018. Foto: Inasgoc for Indopos.

INDOPOS.CO.ID - Tidak kurang dari 110 hari lagi perhelatan Asian Games 2018 akan dimulai di Indonesia. Pemerintah dan Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) terus bekerja keras dalam mempersiapkan segala hal untuk mendukung pelaksanaan event olahraga terbesar di Asia ini.

Persiapan venue pertandingan merupakan salah satu sektor yang menjadi perhatian banyak pihak. Dihadapi dengan semua tantangan dan kendala yang ada selama persiapan, Panitia Pelaksana Asian Games 2018 telah berupaya maksimal untuk menyediakan venue yang memiliki standar internasional.

Para pengurus cabang olahraga (cabor) yang awalnya sempat khawatir dengan ketersedian venue, akhirnya merasa optimis dengan apa yang telah dikerjakan oleh pemerintah dan panitia. Andika Monoarfa, Ketua PB Persatuan Baseball Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) menyatakan bahwa dirinya yakin venue Baseball dan Softball akan siap digunakan pada waktunya.

“Saya sangat optimis pertandingan Baseball dan Softball untuk Asian Games 2018 dapat dilaksanakan di lapangan yang memiliki kualitas internasional," ujar  Andika dalam keterangannya kepada INDOPOS, Minggu (1/5).

Untuk cabang Baseball, saat ini telah siap satu buah lapangan di kompleks Gelora Bung Karno (GBK) dan satu lagi sedang dalam pengerjaan di Rawamangun, Jakarta Timur oleh Pemerintah DKI.

“Pada awalnya memang lapangan Rawamangun tidak ada dalam rencana, akan tetapi terdapat permintaan tambahan lapangan dari Federasi Baseball Asia, Maka dari itu, INASGOC bersama dengan Pemerintah DKI segera membangun lapangan tersebut dan bekerja keras untuk menyelesaikannya tepat waktu," jelas Andika saat mengawasi jalannya test event Baseball di GBK. 

Aditya Muflih Mahmud, Atlet Nasional Baseball yang saat ini tengah melakukan persiapan Asian Games 2018 mengatakan bahwa kami sebagai atlet sangat bangga dengan apa yang telah dikerjakan oleh Pemerintah dan INASGOC untuk Asian Games 2018. “Melihat apa yang telah dipersiapkan, kita sebagai atlet terpicu untuk berjuang maksimal dalam rangka meraih prestasi tertinggi demi merah putih,” tegas Adit.

Senada dengan Adit, Febry Darmansyah, Ketua Umum Garuda Baseball – Softball Club mengatakan bahwa Ketersediaan lapangan Baseball dan Softball Indonesia yang berstandar internasional akan memberikan dampak yang positif bagi perkembangan insan baseball-softball Indonesia. “Saya sebagai ketua perkumpulan yang membina calon atlet nasional sangat berterima kasih kepada Pemerintah dan INASGOC yang telah memberikan kami solusi terhadap kurangnya fasilitas berlatih selama ini,” tambah Febry.

“Kami dari cabang Baseball dan Softball Indonesia akan terus bekerja sama demi kesuksesan Asian Games 2018 untuk Indonesia,” tutup Andika Monoarfa. (bam)


TOPIK BERITA TERKAIT: #asian-games-2018 

Berita Terkait

Sukses Karate di Asian Games untuk Modal ke Tokyo

Total Sport

Christo Akui Lebih Nyaman Bersama Aldila

Total Sport

IKLAN