Selasa, 19 Juni 2018 04:14 WIB
bjb idul fitri

Liga Inggris

Melwood Pagari Salah dengan Naikkan Bayaran

Redaktur:

Mohamed Salah.

INDOPOS.CO.ID - Manajemen Liverpool tidak tutup mata terhadap para pemain Liverpool yang memiliki prestasi bagus. Prestasi winger Mohamed Salah, misalnya.  Ya, musim ini Salah makin dominan. Tidak hanya jumlah gol dan capaian pribadi Salah untuk Liverpool musim ini, begitu pula gaji per pekan yang akan dia kantongi. Atas prestasinya itu ia mendapat perbaruan kontrak dari The Reds. Liverpool Echo melaporkan, gaji Salah bakal naik lebih dari dua kali lipat.

Salah yang semula digaji tiap pekan GBP 90 ribu (Rp 1,72 miliar), melesat jadi GBP 185 ribu (Rp 3,53 triliun). Nah, jika perbaruan yang disebut-sebut akan dilakukan bulan ini berjalan lancar, maka Salah jadi pemain bergaji termahal di Melwood. Salah melewati gaji per pekannya Roberto Firmino.

BACA JUGA : Viral! Install Aplikasi Lazada sekarang dapat Diskon Hingga 80% dan Gratis Ongkir Selama Ramadhan

Bobby -panggilan akrab Firmino- memperpanjang kontraknya dari yang awalnya sampai musim panas 2020, jadi musim panas 2023, Senin WIB (1/5). Gaji partner Salah dalam front three Liverpool itu per pekannya GBP 180 ribu (Rp 3,44 miliar). ''Dia (Salah) akan ikuti saya di dalam waktu dekat ini (memperpanjang kontraknya dengan Liverpool),'' klaim Firmino.

Rencana memperbarui kontrak dan menaikkan gaji Salah ini sebagai bagian dari langkah Liverpool memagari Lionel Messi-nya Mesir itu dari godaan klub lain musim panas mendatang termasuk dari Real Madrid. ''Itu akan jadi keputusan yang mudah,'' klaim Firmino. Begitu Salah sudah naik gaji, maka tinggal Sadio Mane saja anggota trio Liverpool yang belum naik gaji. Per pekan, Mane digaji GBP 90 ribu.

Selain Firmino, pemain bergaji lebih dari GBP 100 ribu (Rp 1,91 miliar) cuma dua, yaitu James Milner GBP 120 ribu (Rp 2,29 miliar) dan Virgil van Dijk GBP 150 ribu (Rp 2,86 miliar) per pekannya. Salah layak dipagari dengan gaji tinggi. Apalagi, tadi malam WIB Salah semakin menguatkan dominasinya di Premier League.

Usai meraih gelar Pemain Terbaik Premier League versi PFA (23/4), gelar individu Salah bertambah setelah terpilih sebagai Pemain Terbaik Premier League versi FWA. Uniknya, Kevin De Bruyne lagi-lagi yang disingkirkan Salah. Kini, Salah tinggal menanti Golden Shoe Premier League sebagai gelar individu ketiganya di level domestik musim ini. (ren)


TOPIK BERITA TERKAIT: #mohamed-salah #liverpool #liga-inggris 

Berita Terkait

Legenda Liverpool Minta Karius Tak Disalahkan

Liga Champions

Cedera Bahu, Peluang Salah Tampil di PD 2018 Terancam

Liga Champions

Menit 64, Bale Cetak Gol Cantik

Headline

Menit 55, Mane Samakan Skor

Headline

IKLAN