Jumat, 16 November 2018 04:27 WIB
pmk

Liga Champions

Meski Main Tandang, The Reds Lebih Difavoritkan ke Final

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Liverpool sudah mengantongi modal kemenangan 5-2 pada leg pertama semifinal Liga Champions di Anfield Rabu (25/4) lalu.  Jika ingin lolos,  AS Roma harus menang tiga gol tanpa balas di leg kedua dini hari nanti WIB. Sanggupkah ?

Kalau melihat apa yang dilakukan Roma di perempat final lalu, kalah 1-4 di Camp Nou (5/4) kemudian menang 3-0 di Olimpico (11/4), optimisme Daniele De Rossi dkk melakukan comeback tetap berkobar.

Apalagi di Liga Champions musim ini, rekor Roma kalau main di Olimpico sangat positif. Dari lima kali laga kandang, Roma tak pernah kalah. Roma mencatat empat kali menang dan seri sekali.  Namun, performa Liverpool di laga tandang Eropa juga tak kalah mentereng. Dari enam laga di luar Anfield, mereka menorehkan empat kemenangan dan dua kali seri.

Karena itu, meski punya rekor kandang yang apik di level Eropa, bursa tidak menjagokan Roma. Versi Dabblebet Liverpool lebih difavoritkan maju ke final Liga Champions di Kiev pada 27 Mei mendatang. Sejarah juga berpihak kepada The Reds-julukan Liverpool.  Sebab, hanya satu tim yang bisa melakukan comeback beruntun di Liga Champions. Yakni AS Monaco pada Liga Champions 2003-2004. 

 “Pada akhir leg pertama kami menyaksikan mereka tidak punya lini belakang yang kokoh. Kami yakin bisa mencetak tiga gol di kandang dan lolos,” kata penyerang Roma Patrik Schick dalam situs resmi klub.

Sementara untuk pencetak gol pertama, bursa berpihak kepada bomber Liverpool Mohamed Salah. Musim ini di Liga Champions, empat kali Salah menjadi pencetak gol pembuka buat Liverpool. (dra/bas)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-champions #liverpool 

Berita Terkait

Stadion Anfield, Masih Jadi Momok Bagi Manchester City

Liga Inggris

Kembalinya Kutukan Karius

Total Football

Jamu Valencia, MU Bertekad Redam Tekanan Old Trafford

Liga Champions

Hoffenheim vs Man City, Saatnya Show Leroy Sane

Liga Champions

Chelsea vs Liverpool, Pembuktian Dua Kiper Termahal

Liga Inggris

IKLAN