Kamis, 16 Agustus 2018 07:01 WIB
pmk

Europa Ligue

Atletico Madrid vs Arsenal, Jalan Terjal Mirip Final

Redaktur:

Foto: Footballtips

INDOPOS.CO.ID – Trofi Liga Europa adalah satu-satunya harapan  bagi Atletico Madrid dan Arsenal untuk meraih gelar.  So, atmosfer laga leg kedua semifinal di Wanda Metropolitano dini hari nanti WIB pun serasa partai final.  Maklum, keduanya sama-sama belum nyaman seiring hasil imbang 1-1 pada leg pertama di Emirates pekan lalu (27/4).

Atleti-julukan Atletico mungkin lebih aman.  Sebab, mereka hanya butuh hasil imbang tanpa gol untuk mengamankan tiket final.  Sebaliknya, The Gunners-sebutan Arsenal-harus menang atau minimal bisa memaksakan seri lebih dari satu gol (2-2, 3-3 dan seterusnya) untuk bisa lolos. 

Nah, karena atmosfernya seperti laga final, penggawa kedua tim bakal bermain habis-habisan.  Terutama mereka yang diisukan bakal hengkang.  Antoine Griezmann misalnya.  Bomber Atleti yang akrab disapa Grizzi itu sedang galau.  Pasalnya, tawaran menggiurkan dari Barcelona dan Manchester United terus menghampirinya.  Itu sebabnya, Grizzi masih mengabaikan tawaran perpanjangan kontrak yang ditawarkan manajemen.  Padahal, deadline perpanjangan itu berakhir 30 April lalu. 

Namun, Grizzi sadar, lolos ke final dan membawa Atleti meraih trofi Liga Europa bakal menaikkan nilai jualnya.  Itu sebabnya, dia belum merespons godaan yang menghampirinya.   ''Kami tidak tahu apa pun (mengenai masa depan Grizzi, Red) bahkan dia sendiri pun sama. Hanya, kami semua menginginkan dia bertahan untuk waktu yang lama dan memberi kami lebih banyak lagi hal positif,'' kata bek Atleti Diego Godin seperti dilansir El Desmarque.

Demi satu-satunya trofi pula, entrenador Diego Simeone bakal memaksimalkan skuad yang ada. Termasuk, memaksakan Diego Costa turun sejak awal.  Padahal, bomber 30 tahun itu baru pulih dari cedera hamstring yang dideritanya awal bulan lalu.

Di leg pertama, sebenarnya eks striker Chelsea itu sudah masuk ke rombongan yang dibawa ke London. Namun, karena kondisinya tidak memungkinkan untuk bertanding,posisinya digantikan Kevin Gameiro. Simeone sudah menjajal Costa saat Atleti menang 1-0 dari Alaves (29/4).  Saat itu, dia sempat bermain 63 menit.

''Pertandingan melawan Arsenal sangat krusial. Intensitas pertandingan sangat mungkin seperti melawan Alaves, meski kami sedang tidak dalam kondisi terbaik (karena faktor kelelahan, Red),'' papar Simeone.

Atleti juga memiliki modal istimewa di Wanda Metropolitano. Sepanjang musim ini, Gabi dkk hanya dua kali kalah di stadion pengganti Vicente Calderon itu. Bahkan, di La Liga, mereka belum terkalahkan bila bermain kandang. Namun, salah satu dari dua kekalahan Atleti di Wanda Metropolitano justru diderita dari klub Inggris. Yakni saat keok 1-2 dari Chelsea di penyisihan grup Liga Champions (28/9/2017).

Di sisi lain, Arsenal sudah menyiapkan siasat jitu. Saat kalah 1-2 dari Manchester United (29/4), Wenger melakukan rotasi besar-besaran di skuadnya. Hanya ada tiga pemain yang diturunkan melawan United .  Mereka sangat mungkin jadi starter dini hari nanti. Yakni  kiper David Ospina, Hector Bellerin, dan Henrikh Mkhitaryan. (io/bas)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-europa #liga-eropa 

Berita Terkait

Atletico Juara, Simeone Kembali Catat Sejarah

Europa Ligue

Juanfran Tak Trauma Penalti

Europa Ligue

IKLAN