Selasa, 19 Juni 2018 03:58 WIB
bjb idul fitri

makanmakan

Unik, Nasi Goreng Kebab

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - PECINTA kuliner tradisional tentu sangat menyukai sajian menu nasi goreng. Namun, ada yang beda dengan sajian nasi goreng ala cafe Meet Up Point, Tangerang. Menu nasi goreng itu dibalut dengan kulit kebab, jadi diberi nama nasi goreng kebab. Bentuknya yang unik dan simpel membuat makanan itu menjadi best seller.

Nasi goreng merupakan makanan populer di Indonesia, mulai dari restoran bintang lima hingga kaki lima, menyajikan menu makanan sederhana ini.

BACA JUGA : Viral! Install Aplikasi Lazada sekarang dapat Diskon Hingga 80% dan Gratis Ongkir Selama Ramadhan

Menurut Head Chef Meet Up Point, Agnes Elisabeth Lasut pada umumnya, nasi goreng disajikan bersama telur mata sapi, dihiasi dengan sedikit sayuran. Sementara, nasi goreng kebab miliknya dibungkus menggunakan kulit kebab dan kombinasi rempah dengan isian ayam, bakso dan sosis. Hmmm, mampu membangkitkan selera makan.

Agnes menjelaskan ide memunculkan nasi goreng kebab berawal dari sajian nasi goreng yang tidak ada perubahan dari tampilannya. “Kita berinovasi dengan nasi goreng yang dibalut kulit kebab,” katanya, Rabu (2/5).

Untuk bumbu, lanjut Agnes, dia menggunakan bawang merah, bawang putih, kecap manis dan ada campuran saus tiramnya. Begitu disantap terasa gurih di luar dan ketika digigit, kelezatan di dalamnya tidak ada lawan.

"Nasi goreng ada bumbu spesialnya yang tidak bisa kami berikan, disitu lengkap ada ayam, bakso, sosis, sawi, sama kol. Nah yang bikin beda itu kita bungkus kulit kebab jadi kita bungkus pakai itu baru kita bakar lagi jadi dapat krispinya. Diluar krispi dan dalamnya nasi goreng," ujar Agnes.

Alhasil, lanjutnya, ide itu bisa diterima oleh para pembeli disini, tak tanggung-tanggung nasi goreng kebab ini memiliki pangsa pasar yang cukup bagus. "Ide ini muncul kita diskusi rame-rame dengan manajer. Nasi goreng umumnya ko cuma gitu doang ya paling rata-rata dibungkus telor. Yaudah lah kalau pakai ini oke, kita coba dari customer pun menyambut baik akhirnya kita jual," ungkapnya.

Tak heran, pembeli disini bisa ketagihan. Agnes menuturkan, dalam sehari nasi goreng kebab bisa dikonsumsi sebanyak 40 porsi. Bila weekend akan menembus 50 porsi. Hal ini terbukti bahwa nasi goreng kebab sangat direkomendasikan.

Sambil menunggu sajian nasi goreng kebab diantar ke meja. Para pengunjung cafe Meet Up Point bisa sambil bermain ludo yang sudah di sediakan oleh pemilik cafe. Tak hanya itu, nuansa tempatnya pun cukup membuat tamu betah berlama-lama disini.

Penasaran dengan nasi goreng kebab Meet Up Point, satu porsi nasi goreng kebab dibanderol Rp 25.000. Tempat ini buka dari pukul 10.00 - 22.00 WIB. Jika akhir pekan tutup pukul 24.00 WIB. (cr-2)

Meet Up Point

 Jalan HOS Cokroaminoto No.56, Kreo, Larangan, Kota Tangerang


TOPIK BERITA TERKAIT: #indoposmakanmakan #kuliner 

Berita Terkait

IKLAN