Indobisnis

Hartadinata Buka 11 Toko Emas di Tahun 2017

Redaktur: Ali Rahman
Hartadinata Buka 11 Toko Emas di Tahun 2017 - Indobisnis

INDOPOS.CO.ID - Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk, Sandra Sunanto mengatakan, sepanjang tahun 2017 pihaknya telah berhasil membuka 11 toko perhiasan emas baru di beberapa kota di Indonesia.

Sandra menjelaskan, 11 toko itu terdiri dari 2 toko ACC milik sendiri, 4 toko ACC dengan sistem waralaba di daerah Bandung, Jakarta, dan Batam, serta 5 toko ACC yang bekerja sama dengan Matahari Department Store.

“Itu dilakukan dengan tujuan membuka saluran distribusi yang mudah diakses serta untuk meningkatkan daya saing dalam memasuki pasar-pasar baru di seluruh kota-kota di Indonesia,” ujarnya kepada INDOPOS melalui pesan tertulis, Kamis (3/5).

Bahkan, Ia menyebutkan, tahun ini (2018), perseroan telah membuka satu outlet Claudia Perfect Jewellery baru untuk kalangan menengah atas, yang rencananya juga akan dikembangkan di kota-kota besar di Indonesia.

Ia menjelaskan, total pendapatan pada FY 2017 tumbuh 13 persen, yakni menjadi Rp 2,483 triliun yang merupakan hasil penjualan kepada wholesaler yang memberikan kontribusi mencapai 91,66 persen dan dari toko milik sendiri sebesar 8,33 persen, serta adanya tambahan pendapatan dari imbalan waralaba sebesar 0,01 persen.

Dalam hal ini, perseroan telah berhasil mencatat laba operasional mencapai Rp 191,6 miliar atau meningkat sebesar 7,83 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2016 sebesar Rp 177,7 miliar.

“Untuk di 2017, perseroan sudah mampu menangkap peluang pasar dengan baik. Berbagai inisiatif strategis dilakukan guna mencapai tujuan menjadi sebuah perseroan berwawasan nasional yang membangun citra Indonesia dan berkontribusi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” bebernya.

Sandra mengatakan, peningkatan penjualan yang dicapai didominasi oleh pasar perhiasan dengan kadar rendah untuk segmen kelas menengah bawah, yang memberikan kontribusi sebesar 70,3 persen terhadap total produk yang dipasarkan perseroan.

“Saat ini perseroan memiliki empat pabrik di Jawa Barat. Itu untuk memproduksi seluruh perhiasan emas yang akan didistribusikan ke seluruh Indonesia dengan kapasitas produksi setiap bulan sebesar 2.500 kg,” jelasnya. (iwk)

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.