Fashion

Susah Bawa Pulang Belanjaan, Ini Solusinya...

Redaktur: Ali Rahman
Susah Bawa Pulang Belanjaan, Ini Solusinya... - Fashion

INDOPOS.CO.ID – Saat melakukan traveling, setiap orang tentu ingin membeli ole-ole atau souvenir untuk sahabat dan keluarganya. Namun, hal itu biasanya terbentur dengan ukuran bagasi atau koper yang terbatas.

Sementara, dengan membeli tas atau koper baru untuk tempat menyimpan barang belanjaan pastinya akan lebih merepotkan. Menjawab persoalan itu, Creation Cell, startup asal Taiwan mengembangkan produk inovasi terbarunya.

“Kami menyediakan VAGO Baggage Compressor. Perangkat mungil ini mampu mengompres barang bawaan di dalam tas atau koper untuk menciptakan ruang ekstra,” ujar Yuyun Muljadi, Product dan Marketing Manager PT Axindo Infotama kepada INDOPOS, Kamis (3/5).

Yuyun menjelaskan, alat yang berukuran kecil itu dapat memampatkan (kompres) pakaian secara otomatis untuk menciptakan ruang ekstra hingga 50 persen dari yang biasanya. Karena, smart VAGO itu menggunakan kompresor vakum untuk mengeluarkan udara dari pakaian di dalam koper.

Alat yang panjangnya 70 mm dan berat 85 gram itu memiliki sensor cerdas untuk mendeteksi tekanan dan mampu berhenti secara otomatis setelah kompresi penuh, sehingga menghemat waktu dan energi.

“Pemakaian alat ini sangat sederhana. Bahkan, jika tidak menemukan colokan, kita bisa menggunakan daya dari power bank,” jelasnya.

Sebelum diproduksi secara masal, VAGO membuat kampanye proyek di kickstarter dengan target perolehan dana USD 30,000. Alhasil, di luar dugaan, dana pengembangan terkumpul sampai USD 473,098 dari 9.182 pendukung. (iwk)

TAGS

Berita Terkait

Lifestyle / Brand Lokal Jadi "Pemeran Utama" 

Lifestyle / Lima Desainer Tampil di HKFW Pekan Depan

Jakarta Raya / Berburu Sepatu di Taman Anggrek

Jakarta Raya / Seri Anyar Sapa Penggemar

Jakarta Raya / Motif Baru Lucu-Lucu

Jakarta Raya / Bikin Sepatu Gandeng Seniman Australia


Baca Juga !.