Selasa, 25 September 2018 04:33 WIB
pmk

Ekonomi

BUMD Hebat, Kunci Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Redaktur: Ali Rahman

INDOPOS.CO.ID - Ajang penghargaan Top BUMD 2018 (Badan Usaha Milik Daerah) kembali diberikan oleh Majalah BusinessNews Indonesia bersama Asia Business Research Center serta beberapa lembaga Tim Penilai, bertempat di Rafflesia Grand Balai Kartini, Jakarta, Kamis (4/5).

Kegiatan bertajuk BUMD Hebat, Kunci Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia dihadiri oleh 750 peserta, termasuk Kepala Daerah dan TOP Manajemen BUMD seluruh Indonesia.

 Ketua Penyelenggara M. Lutfi Handayani memaparkan bahwa para peserta disaring dari lebih 2.000-an BUMD di seluruh Indonesia. Kemudian diseleksi menjadi 200 BUMD Finalis. Dari Finalis tersebut, sebanyak 150 BUMD Finalis yang mengikuti proses penilaian lanjutan secara lengkap.

"Jumlah Peserta ini, meningkat 42,1 persen dibanding tahun lalu dimana sebanyak 79 BUMD Finalis yang mengikuti proses penilaian secara lengkat," ujar dia dalam sambutannya.

Melalui kegiatan Top BUMD ini, lanjut Lutfi, diharapkan akan semakin banyak bermunculan BUMD-BUMD Hebat yang terus melakukan perbaikan dalam pengelolaan usahanya. Sehingga dapat lebih berkontribusi dalam pembangunan perekonomian di daerah maupun di tingkat nasional.

Sementara itu, Ketua Dewan Juri Top BUMD 2018, Laode M. Kamaluddin, menjelaskan bahwa hal yang berbeda dalam penyelenggaraan kegiatan TOP BUMD tahun ini, adalah adanya penghargaan TOP BUMD of the Year 2018 (Best of the Best).

"Untuk penilaian berdasar prestasi dan kinerja dibidang keuangan, pemasaran, layanan pelanggan, human capital dan manajemen kinerja, telah dihasilkan pemenang atau juara per sektor dan 20 BUMD Terbaik," pungkas dia. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #penghargaan 

Berita Terkait

IKLAN