Kamis, 15 November 2018 03:03 WIB
pmk

Nasional

Bekali Kepemimpinan, Mendikbud: KKP Bentuk Karakter Siswa

Redaktur: Ali Rahman

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

INDOPOS.CO.ID – Melalui program Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP) 272 pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) se-Indonesia mendapat pembekalan kepemimpinan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menegaskan, KKP membentuk generasi menjadi pemimpin masa depan. Dalam kegiatan KKP, menurutnya siswa mendapatkan pembekalan kepemimpinan dan cinta Tanah Air, sehingga mampu membentuk karakter siswa.

“Ini bentuk investasi yang bermanfaat di masa depan. Gali pengalaman dari berbagai kegiatan dan organisasi OSIS dan ekstrakurikuler,” kata Muhadjir di kantornya, Jumat (4/5).

Di tempat yang sama, Dirjen Dikdasmen Hamid Muhammad menambahkan, KKP merupakan salah satu wadah pembinaan kesiswaan yang berorientasi pada penumbuhan dan penguatan karakter siswa.

Aktivitas yang dirancang dalam kegiatan ini, menurutnya mencakup pelatihan kepemimpinan, kedisiplinan, penanaman nilai kebangsaan, kreativitas, dan kepedulian. “Siswa diharapkan berfikir kritis, melahirkan solusi kreatif dan menghimpun ide,” katanya. (nas)


TOPIK BERITA TERKAIT: #program-kawah-kepemimpinan-pelajar #mendikbud-muhadjir-effendy 

Berita Terkait

IKLAN