Sabtu, 22 September 2018 01:24 WIB
pmk

Nasional

Kasad Harap Prestasi Judo Bisa jadi Kebanggaan dan Kehormatan Bangsa

Redaktur: Ali Rahman

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono yang juga menjabat Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) membuka kejuaraan nasional (Kejurnas) Judo Cadet, Junior, Senior dan Khusus TNI AD KARTIKA CUP XI tahun 2018 yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Dempo Jakabaring Sport City Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (4/5). Foto: Dispenad untuk Indopos.

INDOPOS.CO.ID - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono yang juga menjabat Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) membuka kejuaraan nasional (Kejurnas) Judo Cadet, Junior, Senior dan Khusus TNI AD KARTIKA CUP XI tahun 2018 yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Dempo Jakabaring Sport City Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (4/5). Kejurnas ini akan berlangsung selama tiga hari hingga tanggal 6 Mei mendatang. 

Dalam sambutannya, Mulyono menyatakan, Kejurnas ini merupakan program kegiatan PB - PJSI yang dijadwalkan dalam tahun 2018. "Tujuannya sebagai ajang pembinaan yang berjenjang dan berkesinambungan yang diawali dari bawah atau club/ perkumpulan untuk memunculkan bibit-bibit Pejudo andal dan berprestasi di level yang lebih tinggi," kata Mulyono yang juga disampaikan tertulis melalui Dinas Penerangan Angkatan Dara (Dispenad), Jumat (4/5).

Dikatakannya, peserta Kejuaraan ini adalah para Pejudo Kelompok Cadet, Junior, Senior dan Pejudo Khusus TNI AD yang di ikuti oleh 26 Pengprov PJSI se-Indonesia serta beberapa Instansi TNI AD, dengan jumlah peserta 650 orang. Bagi peserta daerah, diharapkan, kejuaraan ini dapat dijadikan sebagai ajang tolok ukur pembinaan yang telah dilaksanakan selama ini.

“Gunakan dan manfaatkan event ini dengan sebaik-baiknya. Hadirkan diri kalian sebagai atlet-atlet unggulan yang siap mengukir prestasi pada event kejuaraan sekarang dan  dimasa akan datang,” harap dia.

Dalam kesempatan itu, Mulyono juga berpesan kepada seluruh atlet peserta kejurnas ini untuk bertanding secara sportif dan mematuhi aturan yang telah ditetapkan.

“Tunjukkan bahwa olahraga beladiri Judo ini menjadi salah satu kebanggaan bangsa, karena pada dasarnya setiap bangsa memerlukan sesuatu yang dapat dijadikan kebanggaan dan kehormatan. Dengan kebanggaan dan kehormatan itulah, kita semua dapat menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang besar, bangsa yang dihormati dan disegani oleh bangsa-bangsa lainnya di dunia, “ tegasnya.

Lebih lanjut, selaku Ketua Umum PB PJSI ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut berpartisipasi atas terselenggaranya Kejurnas Judo ini untuk memajukan olah raga Judo agar dapat berprestasi di kancah internasional. (ydh)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pb-pjsi #judo #kepala-staf-angkatan-darat-jenderal-tni-mulyono 

Berita Terkait

Judoka Indonesia Rontok di Perempatfinal

Total Sport

Usai Asian Games, Judo Siapkan Pelapis

Total Sport

Usai Asian Games, Judo Siapkan Pelapis

Total Sport

IKLAN