Rabu, 21 November 2018 09:30 WIB
pmk

Liga Italia

Juventus vs Bologna, Ancaman dari Zona merah

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Nasib scudetto bagi Juventus sekarang berada di tangan mereka sendiri. Bagaimana tidak. Dengan tiga giornata tersisa, tim besutan Massimiliano Allegri tersebut hanya tinggal memenangi dua diantaranya. Dan, satu laga tersebut adalah melawan Bologna dini hari nanti.

Namun, skenario tersebut bisa berantakan bila tidak ekstra waspada. Sebab, di putaran kedua ini, Nyonya Tua, sudah dua kali tertahan oleh tim yang tengah berjuang lolos dari jerat degradasi. Yakni 0-0 melawan SPAL (18/3) dan 1-1 kontra Crotone (19/4).

Memang, Rossoblu saat ini ada di posisi ke-12 dengan 39 poin. Tetapi, tim polesan Roberto Donadoni itu hanya terpisah 8 poin dari Chievo yang ada di peringkat ke-18. Artinya, dengan tiga giornata tersisa, Bologna membutuhkan satu kemenangan lagi untuk garansi posisi mereka di Serie A musim depan.

Dan, di tiga giornata tersisa, bukan hanya Bologna tim yang berjuang lepas dari degradasi yang jadi lawan Juve. Di giornata pemungkas, mereka harus meladeni Hellas Verona (21/5) di allianz Stadium. Namun, semua ancaman tersebut sirna apabila Juve bisa menang melawan Bologna dan AS Roma pekan depan.

''Bologna datang kemari dan akan menampilkan performa hebat. Mereka mengingatkan kami kepada, misalnya, Crotone,'' kata Allegri dalam konferensi pers tadi malam. Dia juga memberi peringatan keras kepada timnya meski saat ini unggul empat poin dari Napoli (88-84). ''Kami belum memenangi apa pun,'' sambung pelatih 50 tahun tersebut.

Warning Allegri ada benarnya. Sebab, pekan lalu, kemenangan dramatis di Derby d'Italia melawan Inter Milan membuat kepercayaan diri Gianluigi Buffon dkk meningkat pesat. Hal tersebut ditambah kekalahan mengejutkan 0-3 Napoli dari Fiorentina.  Apalagi, kemenangan atas Nerazzurri juga kontroversi mengenai tudingan pengadil yang berat sebelah.

Namun, apa yang sudah terjadi tidak bisa diubah. Allegri bahkan melihat hal-hal yang diributkan dari Daniele Orsato mengenai hasil melawan Inter adalah lelucon dan tidak lantas memberikan scudetto kepada Juve. Sebab, segala kemungkinan di Serie A masih bisa terjadi. Termasuk, Juve yang rawan terpeleset melawan tim dengan ancaman zona merah.

Demi mengamankan tre punti dini hari nanti, Juve tidak akan melakukan banyak rotasi. Padahal, mereka sudah ditunggu AC Milan di final Coppa Italia yang dihelat di Olimpico (10/5).

Duo Argentina Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain digaransi Allegri akan main dini hari nanti. Keputusan tersebut bisa dibilang jitu, terutama bagi Pipita. Ya, spirit eks striker Real Madrid dan Napoli itu sedang on fire pasca menjadi penentu kemenangan Juve atas Inter dengan golnya di menit ke-89. Gol tersebut memutus catatan goalless Higuain di enam giornata sebelumnya. ''Kami hampir di ujung perjalanan dan kami harus menang besok (dini hari nanti, Red) supaya tenang menjelang final Coppa Italia,'' lanjut Allegri lagi. (io)

Perkiraan Pemain:

Juventus (4-3-2-1): 1-Buffon (g) (c); 26-Lichtsteiner, 24-Rugani, 4-Benatia, 22-Asamoah; 6-Khedira, 30-Bentancur, 14-Matuidi; 10-Dybala, 11-Costa; 9-Higuain

Pelatih: Massimiliano Allegri

Bologna (4-3-3): 83-Mirante (g); 15-Mbaye, 6-De Maio, 3-Gonzalez, 25-Masina; 16-Poli, 5-Pulgar, 7-Dzemaili; 9-Verdi, 24-Palacio, 8-Orsolini

Pelatih: Roberto Donadoni

Wasit: Massimiliano Irrati

Stadion: Allianz Stadium

Kickoff: pkl 01.30 WIB


TOPIK BERITA TERKAIT: #juventus #liga-italia 

Berita Terkait

Bukan Striker Bengal

Indosport

Bukan Striker Bengal

Indosport

Badai Bikin Tuan Rumah Gigit Jari, Genoa 1 vs Napoli 2

Liga Italia

El Faraon Pembeda

Liga Italia

Terima Kasih, Alvarez

Liga Champions

Abaikan Aksi Songong Mou

Liga Champions

IKLAN