Kamis, 20 September 2018 09:50 WIB
pmk

Nasional

Anak Jalanan Bakal Terlibat di Asian Games 2018

Redaktur: Redjo Prahananda

Anak jalanan disertakan dalam promosi jelang Asian Games 2018. Inasgoc for indopos

INDOPOS.CO.ID - Panitia Pelaksana Asian Games 2018 menggandeng Yayasan Tri Kusuma Bangsa untuk melakukan edukasi nilai olahraga dan mengajak anak jalanan untuk ikut terlibat di dalam perhelatan Asian Games 2018.

Yayasan Tri Kusuma Bangsa adalah sebuah yayasan yang bergerak dalam bidang pendidikan khususnya anak-anak kurang mampu, dan anak-anak penyandang disabilitas.

Yayasan yang berdiri sejak tahun 2012 memiliki anak asuh atau anak didik yang tidak sedikit dan tersebar di beberapa daerah seperti Jakarta, Blitar, Baduy dan beberapa sekolah lainnya.

DR. Devie Rahmawati, pengamat sosial dan Kepala Program Studi Vokasi Universitas Indonesia mengatakan bahwa Kehadiran Panitia Pelaksana Asian Games 2018 untuk melibatkan anak-anak jalanan dalam perhelatan akbar ini menjadi momentum penting bagi memori kolektif anak-anak jalanan.

“Secara psikologis, pertama, mereka akan memiliki tingkat kepercayaan diri baru, ketika Panitia Pelaksana Asian Games, khususnya para atlit memompa semangat perjuangan, kerja keras yang dimiliki para atlet kepada anak-anak jalanan,” papar Devie

“Kedua, anak-anak akan merasa memiliki harga diri, karena kehadiran mereka diperhatikan dan menjadi bagian dari sebuah perhelatan dunia. Ini akan menjadi pengalaman mental yang besar bagi mereka.” sambung dia melanjutkan.

Devie juga menambahkan secara sosiologis, tentu saja ini menjadi momentum untuk menangkat kembali perhatian publik bahwa ada anak-anak kita yang terabaikan dari sistem sosial yang berkeadilan. (bam)


TOPIK BERITA TERKAIT: #asian-games-2018 

Berita Terkait

Sukses Karate di Asian Games untuk Modal ke Tokyo

Total Sport

Christo Akui Lebih Nyaman Bersama Aldila

Total Sport

IKLAN