Sabtu, 17 November 2018 10:41 WIB
pmk

Politik

Ini Tiga Alasan JK Penentu Kemenangan Jokowi

Redaktur: Redjo Prahananda

INDOPOS.CO.ID - Tahun 2018 menjadi waktu paling sakral bagi perpolitikan di Tanah Air. Sebab, menjadi perhimpunan kekuatan bagi Presiden RI pada pentas pilpres 2019 mendatang.

Saat ini, dua figur telah menyatakan akan maju pada pilpres nanti, yakni Prabowo dan Jokowi. Namun, dari kedua kandidat belum ada yang mengumumkan pendampingnya.

Yang menarik adalah PDIP kembali berusaha menggandengkan Jusuf Kalla dengan Jokowi lagi. Padahal wapres dua periode itu telah menyatakan ingin fokus untuk menikmati masa tuanya bersama keluarga.

Guru besar Universitas Pertahanan Prof Salim Haji Said menilai, sangat sulit mencari figur seperti Jusuf Kalla. Sebab, pernah menjadi Ketua Umum Partai Golkar. "Artinya secara nasional dia diakui," paparnya di Jakarta pada Sabtu (5/5).

Kemudian pria yang dikenal JK itu juga pernah menjadi penasehat NU Sulawesi Selatan. Yang secara tidak langsung bisa mewakili umat muslim di Indonesia.

"Selain itu Yusuf Kalla merupakan perwajahan dari figur yang berasal dari luar Pulau Jawa," paparnya. Karena itu, Prof Salim menyebut posisi JK sangat penting untuk memenangkan Jokowi kemabali. (asp)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemilu-2019 #pdip #jokowi 

Berita Terkait

IKLAN