Minggu, 23 September 2018 03:39 WIB
pmk

Nasional

Zulhas Dukung Cak Imin Cawapres Jokowi, Tanda PAN Melunak?

Redaktur: Redjo Prahananda

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Foto : Dok INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyatakan mendukung Muhaimin Iskandar sebagai pendamping Jokowi di ajang Pilpres 2019.

Hal itu dikatakan Zulhas sapaan karibnya, dalam sambutan di tasyakuran Milad 86 Pemuda Muhammadiyah di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (5/5).

"Saya dukung Cak Imin untuk (cawapresnya) Pak Jokowi. Kalau kandidat lain belum tentu," cetus dia.

Bahkan, Zulhas juga mengatakan, apabila Jokowi tidak menggandeng Ketua Umum PKB itu, eks-Wali Kota Solo itu bakal salah pilih."Kalau nggak memilih Cak Imin cawapres, saya kira Pak Jokowi bisa-bisa salah pilih," ungkap Ketua MPR itu.

Lebih jauh lagi Zulhas mengungkapkan, setelah mendeklarasikan diri sebagai Cawapres, sosok Cak Imin itu telah banyak melakukan safari politik ke pelbagai wilayah, namanya ada dimana-mana. Sehingga menurut Zulhas, nama Cak Imin pantas bersanding dengan Jokowi.

"Saya kira (Cak Imin) lebih dari pantas, (PKB) partai besar, dibelakangnya kan PBNU. PBNU kan massanya banyak juga, ada ulama juga," tukas Zulhas.

Sekadar informasi, Cak Imin resmi mendeklarasikan Cawapres pada 14 Maret 2018. Ia berharap menjadi cawapresnya Jokowi. Akan tetapi hingga kini dinamika pendamping Jokowi masih terus berkembang. (jaa)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #cak-imin #cawapres #zulhas #zulkifli-hasan #pilpres-2019 

Berita Terkait

IKLAN