Jumat, 17 Agustus 2018 12:22 WIB
pmk

Moto GP

Jerez Angker buat Tuan Rumah?

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID- Balapan MotoGP Spanyol yang akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5) merupakan seri pertama dan pembuka seri-seri selanjutnya di Benua Eropa.

Selama balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol, Valentino Rossi dan Casey Stoner jadi dua pebalap mampu memutus dominasi pebalap tuan rumah di MotoGP dalam satu dekade terakhir. 

Stoner  juara 2012 sedangkan Rossi jadi pemenang  2016. Meski mendominasi MotoGP sejak naik kelas pada 2013, Marc Marquez baru sekali memenangkan MotoGP Spanyol,  pada 2014. Marquez juga tidak memenangkan seri ini saat ia masih di kelas Moto2 (250cc) dan Moto3 (125cc)

Pada musim lalu, podium MotoGP Jerez didominasi oleh pembalap tuan rumah. Dani Pedrosa menempati podium pertama, diapit Marc Marquez dan Jorge Lorenzo di posisi kedua dan ketiga.

Catatan menarik, Valentino Rossi bakal menembus catatan 40 ribu kilometer dalam balapan MotoGP Spanyol. Jarak tersebut setara dengan satu kali keliling bumi. Catatan itu bakal tercapai bila Rossi bisa menyelesaikan 15 lap dalam balapan besok.(nue) 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #motogp-spanyol-2018 

Berita Terkait

IKLAN