Rabu, 20 Juni 2018 06:38 WIB
bjb idul fitri

Liga Inggris

Wenger Tutup Karir Bersama Arsenal

Redaktur: Purwoko

Pelatih Arsenal Arsene Wenger

INDOPOS.CO.ID - Setelah 22 tahun mengarsiteki Arsenal, akhirnya kemarin Arsene Wenger mengucapkan salam perpisahan pada The Gunners. Ya, pelatih asal Prancis itu menutup kiprahnya bersama klub profesional sepak bola Inggris yang berbasis di Holloway, London tersebut.

Dia meninggalkan Arsenal dengan capaian klaseman di posisi keenam Liga Primer Inggris musim ini. Laga terakhir yang berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (6/5) malam, The Gunners sukses memberikan kemenangan besar dari Burnley dengan skor 5-0.

BACA JUGA : Viral! Install Aplikasi Lazada sekarang dapat Diskon Hingga 80% dan Gratis Ongkir Selama Ramadhan

Sebagai penghormatan terakhir, klub juga memberikan penghargaan bagi Wenger dengan menyerahkan replika trofi Liga Primer emas. Bentuk apresiasi atas prestasinya membawa tim menjuarai musim 2003/04 tanpa mengalami kekalahan.

Tak lupa pula sang juru taktik berusia 68 tahun ini memberikan ucapan terima kasih dari lubuk hatinya, kepada segenap pendukung Arsenal. Karena telah memberikan suport dengan baik dalam masa suka maupun duka.

"Terima kasih telah memiliki saya untuk waktu yang sangat lama. Saya tahu itu tidaklah mudah. Tapi, di atas itu semua, saya sama seperti kalian, saya adalah seorang pendukung Arsenal," ujar Wenger.

Namun demikian, bukan berarti hanya sekedar menyaksikan pertandingan sepak bola. "Ya, ini lebih ke bagaimana peduli tentang sepak bola cantik. Kami peduli, kami khawatir, dan kami juga pernah putus asa." pungkasnya. (asp)


TOPIK BERITA TERKAIT: #arsenal #liga-inggris 

Berita Terkait

Arsenal Tekad Datangkan Bernd Leno

Total Football

Pochettino Arsiteki Tottenham Hingga 2023

Liga Inggris

MU yang Selalu Sembunyi di Balik de Gea

Liga Inggris

Kloop Kembalikan Kejayaan Liverpool

Liga Champions

Wenger: Sepakbola Sangat Kejam

Europa Ligue

Melwood Pagari Salah dengan Naikkan Bayaran

Liga Inggris

IKLAN