Kamis, 16 Agustus 2018 09:28 WIB
pmk

Wanita

Kini, Meluruskan Rambut Nggak Pake Ribet

Redaktur:

TEKNIK BARU-Praktek cara meluruskan rambut yang lebih simpel dan cepat. Foto: Dewi Maryani/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Dulu, untuk meluruskan rambut (rebonding atau smoothing) harus dilakukan di salon dan membutuhkan waktu lama. Tak hanya itu, biasanya bentuk lurusnya hampir menyerupai sapu ijuk karena bentuknya terlalu kaku, beda halnya dengan teknik pelurusan rambut zaman sekarang yang dikombinasikan dengan bentuk wavy hair.

Menghadirkan teknik terbaru, Matrix Indonesia, meluncurkan servis smoothing yaitu Collagen Sculpting, yakni servis pelurusan zaman "now". Collagen Sculpting merupakan servis pelurusan yang didukung oleh teknologi terbaru dari rangkaian OptiSculpt dan Opti.Care.

Yakni teknik meluruskan rambut yang memudahkan hairdresser membentuk rambut dan menghasilkan tampilan tekstur rambut lurus atau ikal natural serta melindungi rambut dari kerusakan selama proses, hanya dalam satu servis saja.

''Dengan Collagen Sculpting, konsumen dapat memiliki tekstur rambut yang sesuai tren saat ini yaitu hasil rambut natural, lembut dan kuat tanpa harus khawatir akan kerusakan rambut setelah proses kimia,'' ujar Amanda Indarwulan, Brand General Manager Matrix Indonesia, di L'Oréal Academy, Jakarta, belum lama ini.

Berbeda dengan pelurusan rambut pada umumnya yang membuat rambut terlihat sangat lurus dan tidak bervolume, Collagen Sculpting ini mampu membentuk rambut seperti teknik pahatan dalam dunia seni, sehingga hasilnya rambut lebih bertekstur dan bervolume.

''Dulu tahun '80an pelurusan rambut yang benar-benar kaku, seperti sapu ijuk. Memang bagus lurus, tapi misalnya kalau mau ke pesta dan mau di curly atau ganti gaya rambut, itu sudah susah karena setting-nya sudah lurus saja,'' katanya.

Dengan teknik Collagen Sculpting ini, satu teknik pelurusan rambut bisa menghasilkan dua tampilan yang berbeda. Yakni lurus natural atau ikal natural. Semua sesuai keinginan klien.

Waktu pengerjaannya juga terbilang cukup singkat, jika dulu pelurusan biasanya bisa memakan waktu seharian di salon, Collagen Sculpting hanya memerlukan waktu tiga hingga empat jam tergantung panjang-pendek rambut.

Harga yang ditawarkan juga berbeda, namun Candra menuturkan, teknik pelurusan rambut ini bisa didapatkan mulai dari Rp 450 ribu. ''Yang paling utama di Collagen Sculpting tidak hanya pelurusan saja, kami juga menghadirkan perawat rambut setelah pelurusan, namanya Opti.Care yang kandungan utamanya kolagen serta ceramide.

Rambut perlu kolagen untuk mempertahankan elastisitasnya. Jadi tetap natural walau sudah kena proses kimia,'' lanjut pria yang juga berprofesi sebagai hair expert itu.

Rangkaian Opti.Care ini terdiri dari sampo, kondisioner dan serum yang bisa digunakan setelah pelurusan. Namun, Anda tak bisa menggunakannya sendirian, perawatan Opti.Care bisa didapatkan di salon-salon yang menghadirkan perawatan Matrix. (dew)

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #wanita 

Berita Terkait

IKLAN