Jumat, 17 Agustus 2018 12:25 WIB
pmk

Banten Raya

Melihat Pekan Olahraga Pelajar Daerah Banten IX Tahun 2018  

Redaktur:

POPDA : Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten, Deden Apriandhi memberikan semangat kepada para atlet-atlet sebelum bertanding, kemarin. Foto: Yasril Chaniago/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten, Deden Apriandhi menjelaskan, ada 19 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Banten IX tahun 2018 yang digelar di Kabupaten Tangerang 4 Mei – 11 Mei mendatang. 

”Ada 19 Cabor yang dipertandingkan dalam POPDA IX untuk mencari bibit - bibit unggul yang akan mewakili Banten di tingkat nasional,” ujar Deden kepada INDOPOS, Minggu (6/5).

"Kita berharap, dengan adanya Popda ini bisa muncul bibit baru yang berpotensi dan berprestasi."

Sementara Gubernur Banten, Wahidin Halim saat pembukaan Popda berharap ajang Popda IX ini dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi untuk tingkat nasional bahkan internasional. “Kita harapkan dapat muncul  atlet-atlet berprestasi untul level nasional bahkan internasional dari ajang ini,” ujar Wahidin Halim.



Gubernur juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang yang terus membangun sarana dan prasarana untuk kemajuan dan prestasi olahraga di Kabupaten Tangerang. “Pemerintah Kabupaten Tangerang telah membangun banyak sarana olahraga seperti stadion mini di setiap kecamatan dan arena sport center yang cukup megah ini menjadi tempat pembukaan Popda ke-9 Provinsi Banten,” ucapnya.



Setelah membuka Popda IX, Gubernur Wahidin Halim langsung menerima piala bergilir dari juara umum pada ajang olahraga pelajar 2 tahunan ini dari Wali Wota Tangerang Selatan, Airin Racmi Diani untuk diserahkan kepada tuan rumah Kabupaten Tangerang yang diterima langsung Pjs Bupati Tangerang, Komarudin.

Ajang pertandingan olahraga yang melibatkan ribuan pelajar dari 8 Kota dan Kabupaten se-Provinsi Banten ini akan berlangsung dari tangggal 4 hingga 11 Mei 2018 mendatang.



Pj Bupati Lebak Ino S Rawita menargetkan, atlet pelajar Lebak sebanyak 129 orang yang berlaga di Popda IX mampu memboyong 28 medali emas di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Banten IX yang diselenggarakan di Kabupaten Tangerang. "Capaian medali yang diraih atlet Kabupaten Lebak tentunya harus meningkat dari tahun sebelumnya," katanya.



Target tersebut jelas Ino, didasarkan persiapan yang cukup matang. Atlit Lebak juga, sudah disaring melalui Program Pelatihan dan Pembinaan Olahraga Pelajar Daerah atau PPLPD. "Kita targetkan 28 medali emas, 24 perak dan 34 perunggu bisa dibawa pulang," cetusnya.



Asda II Banten ini, Popda ini juga merupakan ajang untuk mengukur pencapaian pembinaan atlet pelajar daerah Kabupaten Lebak, sekaligus meningkatkan gairah dan motivasi berlatih untuk meraih prestasi. (yas)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispora-banten #pemprov-banten 

Berita Terkait

IKLAN