Kamis, 15 November 2018 10:10 WIB
pmk

Hukum

KPK Periksa 15 Saksi Kasus Korupsi Bupati Mojokerto

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Guna mendalami kasus suao Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa 15 orang saksi dalam tindak pidana korupsi pemerimaan gratifikasi di Kab. Mojokerto

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan pemeriksaan dilakukan di Kantor Polres Kota Mojokerto. KPK memeriksa pihak swasta (kontraktor) dan PNS Pemkab Mojokerto. 

“Penyidik mendalami pengetahuan para saksi dugaan pemberian-pemberian kepada Bupati Mojokerto terkait pengurusan izin-izin di Pemkab Mojokerto,” terang Febri.

Hingga Jumat (4/5), Penyidik telah memeriksa sekurangnya 67 saksi di Polres Kota Mojokerto. Unsur saksi yang ada antara lain Kadis PUPR Kab Mojokerto, KABAPENDA Kabupaten Mojokerto, dan mantan Kepala Dinas PU dan Binamarga Kabupaten Mojokerto serta pihak swasta.

Minggu (7/5) kemarin, KPK kembali menyita kendaraan roda empat terkait penyidikan tersangka Mustofa Kamal Pasa berupa 1 buah mobil Mitsubishi Pajero warna putih

" Kamu masih menitipkan mobil tersebut di Polres Kota Mojokerto. Secara bertahap mobil-mobil yang telah disita sejak beberapa hari  lalu, akan dipindahkan ke Rupbasan Mojokerto," ungkap dia.

Febri menegaskan, penyidik juga menggeledah sebuah rumah kediaman seorang saksi yaitu Anggota DPRD Kabupaten Mojokerto. Dari lokasi penyidik menyita sejumlah dokumen terkait dengan perkara.

Guna kepentingan penyidikan perkara, baik terkait sangkaan suap maupun gratifikasi, KPK telah mencegah bepergian ke luar negeri terhadap keenam tersangka dalam perkara ini dan beberapa saksi. 

Pencegahan dilakukan untuk 6 bulan ke depan mulai 20 April 2018 kepada tersangka Mustofa Kamal Pasa, Onggo Wijaya, Ockyanto, Zaenal Abidin, Nono santoso Hudiarto dan Luthfi Arif Muttaqin.(nue)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #kpk #korupsi-bupati-mojokerto 

Berita Terkait

IKLAN