Jumat, 16 November 2018 02:22 WIB
pmk

Lifestyle

Gelaran Business Day, Cetak Entrepreneur Sejati

Redaktur: Ali Rahman

Anak-anak TK hingga SMP bersama guru-guru mereka seharian menjajakan aneka macam makanan dan minuman serta kerajinan tangan ramah lingkungan dalam gelaran tahunan Business Day 2018 di Sekolah HighScope Indonesia Bintaro. Foto Novita/Indopos

INDOPOS.CO.ID - Menciptakan entrepreneur sejati harus dipupuk sejak kecil. Hampir setiap sekolah menggelar acara hari jualan bersama atau yang dikenal dengan Business Day. Sekolah HighScope Indonesia Bintaro hari ini menggelar bazar bersama, anak-anak TK hingga SMP menjual aneka macam makanan, minuman, serta kerajinan tangan. Tujuannya mendidik mereka agar terampil berwirausaha, mengenal mata uang, harga, strategi jualan, dan lain sebagainya.

“Sebelum Hari Berbisnis ini anak-anak dari TK sampai SMP melakukan riset penelitian barang-barang apa saja yang bakal laku di pasaran. Jadi tidak asal jualan,” kata Principal (Kepala Sekolah) Sekolah HighScope Indonesia Bintaro (SHIB), Vivi Susanti di Business Day SHIB, Bintaro, Tangsel, Rabu (9/5).

Harga barang-barang yang dijual mulai Rp10 ribu hingga Rp50 ribu. Ada pula makanan macam sosis bakar, bakso bakar, es puding, dan minuman segar lainnya. Bazar kali ini sekaligus memperingati Earth Day sehingga kerajinan tangan yang dijual harus ramah lingkungan. (vit)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pendidikan #highscope-indonesia 

Berita Terkait

Caleg PSI Dorong Pendidikan Anti - Korupsi

Nasional

Harumkan Nama Kampus di Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi

kampus kreatif

Ilmuwan UI Diganjar Penghargaan Risetdikti 2018

kampus kreatif

Entrepreneur Week, Hasilkan Wirausaha Muda Inovatif

kampus kreatif

Ajang Kreativitas Pelajar Berkebutuhan Khusus

Jakarta Raya

Adu Skill Inggris di ETW

Jakarta Raya

IKLAN