Rabu, 14 November 2018 12:32 WIB
pmk

Indobisnis

BTN Incar KPR Non-Subsidi Naik 24 Persen

Redaktur: Wahyu Sakti Awan

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. gencar menggelar berbagai aksi promosi untuk mencapai target pertumbuhan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Non-Subsidi naik di level 24 persen pada akhir 2018 nanti. Dua langkah strategis yang dilakukan perseroan yakni menggelar pameran perumahan bertajuk The Platinum Expo 2018 dan peluncuran logo baru KPR BTN Platinum.

Direktur Bank BTN Budi Satria memproyeksikan segmen kelas menengah atas di Indonesia masih akan terus bertumbuh. Kalangan kelas menengah tersebut diprediksi akan tumbuh dari 121 juta orang menjadi 141 juta orang pada 2020 mendatang.

Untuk menggarap pasar tersebut, Bank BTN kian mempermudah proses pengajuan KPR dan menggelar berbagai kemitraan. Perseroan pun terus melakukan berbagai aksi promosi termasuk menggelar pameran perumahan.

”Kami optimistis melalui pameran The Platinum Expo 2018 akan mempercepat pencapaian pertumbuhan KPR Non-Subsidi sebesar 24 persen pada akhir tahun nanti. Melalui pameran ini, Bank BTN juga memberikan bunga murah mulai 5 persen dan uang muka mulai 5 persen sehingga semakin banyak masyarakat Indonesia bisa memiliki rumah dengan mudah dan murah,” jelas Budi dalam The Platinum Expo 2018 di Cibubur, Depok, Rabu (9/5).

Untuk menggarap pasar kelas menengah, Bank BTN juga menawarkan produk khusus yakni KPR BTN Platinum dengan berbagai fitur menarik. Melalui KPR BTN Platinum, masyarakat bisa memiliki rumah baru dari pengembang mitra Bank BTN. Masyarakat juga bisa membeli rumah siap huni (ready stock) dan belum jadi (indent) melalui KPR BTN Platinum.

Adapun, pameran perumahan khusus KPR Non-Subsidi tersebut digelar di North Corridor Mall Ciputra Cibubur dan Atrium Mall Trans Studio Bandung. Dalam pameran yang dimulai sejak 7 Mei hingga 13 Mei 2018 tersebut, perseroan menghadirkan puluhan pengembang rumah non-subsidi. ”Kami menggelar pameran The Platinum Expo 2018 di Bandung dan Cibubur agar mudah dijangkau masyarakat dan dekat dengan lokasi perumahan,” tutur Budi.

Budi menjelaskan, selain menawarkan suku bunga KPR BTN Platinum mulai 5 persen dan uang muka mulai 5 persen, Bank BTN juga menghadirkan berbagai promosi menarik dalam pameran rumah eksklusif tersebut. Di antaranya yakni bebas biaya provisi, bebas biaya administrasi, bebas biaya appraisal, diskon asuransi jiwa, dan kemudahan pengajuan KPR/kredit pemilikan apartemen (KPA) melalui online melalui portal BTN Properti di www.btnproperti.co.id .

Dalam kesempatan yang sama, Bank BTN juga meluncurkan logo baru KPR BTN Platinum. ”Hadirnya logo ini akan mengukuhkan identitas Bank BTN sebagai pelopor pembiayaan di sektor perumahan dan menjadi bank nomor satu di bisnis KPR,” ujar Budi.

Sementara itu, hingga triwulan I / 2018, emiten bersandi saham BBTN ini mencatatkan penyaluran KPR Non-Subsidi di posisi Rp69,8 triliun. Posisi tersebut naik sebesar 12,24 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) dari Rp62,18 triliun di triwulan I / 2017.

”Dengan berbagai langkah strategis yang kami lakukan, Bank BTN optimistis mampu mencatatkan pertumbuhan KPR Non-Subsidi di level 24 persen pada akhir tahun nanti,” tutur Budi. (far)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #btn #perbankan 

Berita Terkait

Portofolio Kredit BCA Capai Rp 516 triliun

Indobisnis

BTN Tulari Siswa Virus Kebangsaan

Indobisnis

BTN Bantu Korban Banjir Banyuwangi Rp 100 Juta

Indobisnis

BTN Sabet Predikat Bank Terbaik 2018

Indobisnis

Selama Ramadhan, BTN Salurkan CSR Rp.1,5 Miliar

Indobisnis

Selama Ramadhan, BTN Salurkan CSR Rp.1,5 Miliar

Indobisnis

IKLAN