Senin, 15 Oktober 2018 06:06 WIB
pmk

Hukum

KPK Periksa PT Nindya Karya

Redaktur: Ali Rahman

Juru Bicara KPK Febri Diansyah

INDOPOS.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan pemeriksaan terhadap Nindya Karya (PT NK), yang diwakili oleh salah satu direksi dan kuasa hukum di Gedung Merah Putih, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (11/5).

“Pada prinsipnya penyidik melakukan klarifikasi tentang keikutsertaan atau peran PT NK bersama dengan PT Tuah Sejati (PT TS). Kemudian kita klarifikasi juga profil dari PT NK serta SOP di PT NK, termasuk aturan pendelegasian wewenang di korporasi tersebut,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah.

Dijelaskannya bahwa, pemeriksaan sebagai tersangka tersebut untuk mengklarifikasi sejumlah hal, terkait dengan aturan internal di PT NK dan juga peran bersama PT Tuah Sejati. "Ini adalah dua korporasi yang kita tetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini,” tegas Febri.

Sebelumnya Lembaga Anti Rasuah telah melakukan pemeriksaan terhadap direksi, pada saat peristiwa itu terjadi. Hal itu untuk mengklarifikasi fakta-fakta yang ada pada saat itu. Pihaknya juga akan terus melakukan pemeriksaan saksi lain, mempelajari berkas-berkas yang sudah dimiliki dan sudah pernah jadi alat bukti di persidangan sebelumnya atau bukti yang lain.

Diketahui, KPK menetapkan dua korporasi, PT Nindya Karya (PT NK) dan PT Tuah Sejati (PT TS) sebagai tersangka.

Kedua korporasi tersebut diproses dalam kasus dugaan korupsi Pelaksanaan Pembangunan Dermaga Bongkar pada Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang yang dibiayai APBN Tahun Anggaran 2006-2011. (nue)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kpk #pt-nindya-karya 

Berita Terkait

IKLAN