Rabu, 18 Juli 2018 09:47 WIB
BJB JULI V 2

Indotainment

Hari Ini, Europe nge-Rock di Boyolali

Redaktur:

Sapa Penggemar-Grup musik Europe menggelar jumpa pers di kantor Bupati Boyolali.

INDOPOS.CO.ID - Penantian panjang para penggemar grup musik Europe menyaksikan idolanya tampil kembali di Indonesia terbayar. Grup musik hardrock asal Swedia tampil di Stadion Pandanarang, Boyolali, Jawa Tengah esok hari.

Mereka menjadi bintag penutup di konser musik bertaraf internasional yang digagas oleh Bupati Boyolali Seno Samodro, festival Volcano Rock Festival 2018. “Terima kasih, akhirnya setelah tampil di jakarta kita bisa kembali lagi, “ ujar John Tempest vokalis grup musik Europe saat menggelar jumpa pers di Kantor Bupati Boyolali.

Seakan ingin memberikan kejutan kepada penggemarnya, John bersama kawan-kawannya, John Norum, John Levén, Mic Michaeli, dan Ian Haugland bakal melantunkan beragam tembang hitsnya, salah satunya The Final Countdown.

Single lagu yang ada dalam album ketiga yang tanggal 26 Mei 1986 oleh Epic Records, diproduseri oleh Kevin Elson serta mencapai sukses komersial dan terjual sekitar 6,5 juta kopi bakal menjadi magnet tersendiri bagi penampilanya di Boyolali.

“Akan ada banyak kejutan yang akan kami berikan, berapa lagunya. Kita lihat nanti, ini bakal menjadi surprise tersendiri,” terangnya.

Selain itu, bersama kawan-kawanya John melantunkan beberap tembang terbarunya yang telah menjalani tour dunia.  “Ini tuh banyak yang terjadi. Kita masuk dalam rangkaian konser dunia,” paparnya.

Sementara itu Bupati Boyolali Seno Samodro mengemukakan akan ada puluhan band yang akan tampil dalam Volcano Rock Festival. Selain Europe akan ada god bless, Vioreta, BAM Rock, Emeralium, Jambu Aer, Spider G, UnderCow, Reload, Victoria, The Flash, Feel Good. Sementara itu di panggung Merapi akan dihelat penampilan dari Ultimate, SexSickSix, Deminish Perception, Paranoid Despire, Patriot, Lotus, Sinthink, The Fast dan D’ Diamondz.

Konser musik rock ini dimulai pada pukul 10.00 sampai 16.00 WIB. “Volcano Rock Festival tidak melupakan dan tidak meninggalkan esensi Boyolali sebagai kota dengan mayoritas masyarakat yang masih memegang teguh adat istiadat serta seni budaya Jawa yang adiluhung. Untuk itu, dalam penyelenggaraan konser rock berskala internasional ini kami mengusung tagline Gemah Ripah Rock Jinawi," kata Seno.

Konser yang dipromotori oleh Team Boyolali Satu tersebut kali ini menggandeng Jogjarockarta Festival dalam pelaksanaannya. Jogjarockarta Festival beberapa waktu lalu sukses mendatangkan grup musik progresif metal asal negeri Paman Sam, Dream Theater ke Jogjakarta.

"Jika antusiasme pada tahun ini besar, pada kesempatan selanjutnya akan kami datangkan grup rock legendaris lainnya. Contohnya bisa saya sebut, seperti Scorpions," ucapnya.

Volcano Rock Festival 2018 juga menyediakan kemeriahan lain. Dalam pra-konser penyelanggara akan memperkenalkan sebagian ikon atau destinasi wisata yang ada di Kabupaten Boyolali kepada para pengunjung, dengan menyuguhkan dua panggung yang dibangun di tempat yang berbeda. Pertama, Merapi Stage dan Merbabu Stage yang berlokasi di Kompleks Perkantoran Kabupaten Boyolali. (ash/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #konser-musik 

Berita Terkait

Limp Bizkit Hentakkan Soundrenaline 2018Ā 

Indotainment

Masih Prima, Celine Dion Pukau Penonton

Indotainment

Guns Nā€™ Roses Incar GBK

Headline

IKLAN