Jumat, 21 September 2018 10:54 WIB
pmk

Kesehatan

Mau Puasa Lancar? Konsumsi Yogurt Aja

Redaktur:

PUASA SEHAT-Kegiatan setahun Yoforia hadir di Indonesia menggelar edukasi kesehatan bertajuk "Ibadah Lebih Sehat dengan Nutrisi Tepat" jelang Ramadan, Kamis (10/5) lalu di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Foto: Joesvicar Iqbal/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Setiap umat Muslim pasti ingin menjalani puasa yang khusuk dan sehat. Seringkali muncul pertanyaan, makanan apa saja yang baik dikonsumsi saat puasa.

Salah satu jenis makanan yang disarankan untuk dikonsumsi saat puasa adalah yogurt. Loh, kenapa?

"Selain memberikan energi yang cukup untuk tubuh, pencernaan pun semakin sehat dan bersih. Otomatis, badan pun tetap fit," kata dr Lisa Silvani M. Biomed (AAM) saat talkshow ”Ibadah Lebih Sehat dengan Nutrisi Tepat” yang digelar dalam rangka setahun Yoforia di kawasan Kemang, Jaksel, Kamis (10/5) lalu.

Selain ringan di lambung, yogurt dapat dinikmati oleh semua kalangan. ”Bahkan, yogurt boleh dikonsumsi untuk anda yang mempunyai sedikit masalah lambung, asal jangan yang asam,” imbuhnya.

Probiotik yang terkandung dalam yogurt selain sehat bagi pencernaan, kata dia, juga mampu menjaga keremajaan tubuh anda. Direktur Utama PT. Prima Lakto Sehat Iwan Santoso menambahkan, masyarakat Indonesia masih jarang mengkonsumsi susu, apalagi yogurt. Padahal, jika dibandingkan dengan masyarakat lain di Asia, konsumsi yogurt sudah menjadi tren.

Iwan menjabarkan, kenapa mengkonsumsi yogurt baik untuk kesehatan. ”Kami punya laboraturium dan melakukan penelitian. Kami memasukkan bakteri jahat dan bakteri baik ke satu tempat. Dalam tiga hari, tidak ada lagi bakteri jahat,” urainya panjang lebar.

Nah, tekait yogurt yang memiliki manfaat peremajaan, Lisa menjabarkan bahwa dalam tubuh manusia memiliki 100 miliar mikroba dengan 110 jenis. Salah satunya probiotik.

”Yogurt yang memiliki probiotik (bakteri baik) ringan di lambung, memberikan booster bagi tubuh kita. Prebiotik dapat meningkatkan imun. Terlebih menjadi persiapan agar tubuh dalam kondisi optimal mengantisipasi perubahan cuaca ekstrem dan perjalanan yang cukup panjang,” paparnya. (ibl) 

 

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #kesehatan 

Berita Terkait

Sunglasses Tangkal Katarak Dini

Kesehatan

Seksi Sixpack Tanpa Sit Up

Kesehatan

Ketua MUI : Vaksin MR Wajib

Nasional

Lasik, Tindakan Cepat Persiapan Lama

Kesehatan

Mengetahui Manfaat Daun Kelor

Kesehatan

IKLAN