Minggu, 23 September 2018 09:43 WIB
pmk

Total Sport

Kunci Kemenangan Vincent dari Petarung Malaysia di Ring MMA

Redaktur: Redjo Prahananda

Petarung Indonesia Vincent Majid tengah berduel pada kejuaraan tarung bebas (MMA) Brave12 di Balai Sarbini, Jakarta.

INDOPOS.CO.ID - Petarung Indonesia Vincent Majid tampil memukau pada kejuaraan tarung bebas (MMA) Brave12 di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (12/5), dinihari.

Vincent menang angka mutlak atas petarung asal Malaysia, Jing Yi Chong. Dengan kemenangan ini, Vincent menjaga rekor tak terkalahakannya pada lima laga. Sekaligus menodai kesempurnaan Jin dengan rekor 2 kali menang tanpa kalah.

"Kemenangan ini luar biasa untuk saya karena Jin merupakan petarung dengan rekor tak terkalahkan. Saya sudah prediksi akan menjalani duel tiga ronde melawannya," kata Vincent usai pertarungan.

Gempuran lawan sudah dihadapi Vincent sejak ronde pertama. Namun, ia mampu menghindari serangan yang diberikan Jin. Vincent terus memberikan serangan hingga menyudutkan Jing ke sudut hingga ronde pertama berakhir.

Pada ronde kedua Vincent mulai memberikan tekanan kepada lawan. Dia langsung mencoba memukul dari sisi kanan, tapi lawannya menghindar. Upaya Vincent tak sampai di situ, ia mencoba mendorong Jin hingga ke sudut ring.

Hanya saja, tenaga Jin belum habis. Dia terus memberikan pukulan sehingga membuat Vincent keteteran. Vincent mencoba menjatuhkan lawan dengan membanting pada dua menit waktu tersisa meski lawan mampu bertahan.

Ronde ketiga, Jin mulai kehabisan tenaga. Ia tak mampu menghindari pukulan yang diberikan Vincent. Sesekali Jin membalas, tapi bisa ditepis Vincent. Memasuki tempo dua menit 40 detik, Vincent kembali membanting lawan dan memitingnya. Dia menyasar kepala dan tulang rusuk Jin, sehingga membuat dia tidak berdaya. Kesempatan ini membuat Vincent menang mutlak.

"Semula saya tak yakin menang, tapi saya berupaya mencari kelemahan dia. Jin merupakan petarung tipe counter, tapi tidak mau menyerang duluan. Ia lebih utama mencari kemenangan musuhnya," ujar Vincent.

"Ini pertandingan perdana saya menghadapi petarung seperti Jin, sehingga saya mencoba menahan dan selanjutnya menyerang balik. Setelah duel ini, saya akan berupaya untuk kembali menghadapi pertarungan Asia Tenggara lainnya," papar dia.

Kemenangan Vincent Majid di kejuaraan yang digagas oleh Pangeran Bahrain, Shaikh Khalid Bin Hamad Al Khalifa, terasa istimewa karena bertanding di laga besar dan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di di Brave12 tersebut. (bam)


TOPIK BERITA TERKAIT: #mma 

Berita Terkait

IKLAN