Jumat, 21 September 2018 02:10 WIB
pmk

Total Sport

Asian Games Bukan hanya Perhelatan Olahraga

Redaktur: Redjo Prahananda

INDOPOS.CO.ID - Ketua Pelaksana Asian Games, INASGOC, Erick Tohir, mengungkapkan, terkadang orang melihat bahwa Asian Games hanya fokus pada perhelatan olah raga.

Padahal, kalau kita melihat lebih jauh, Asean Games bukan cuma olah raga. Ini adalah Asian branding, berupa promosi budaya, promosi makanan, dan promosi musik, Keminfo, Jakarta, (12/5).

Erick mejelaskan, dampak ekonomi dari Asian Games 2018 sangat berpengaruh dalam meningkatkan ekonomi rakyat. Dilain hal, Kita bisa mengaharapkan masuknya banya investasi dari perhelatan ini.

"Time and scoring, ini juga kesempatan kita untuk memperlihatkan karakter bangsa. Ya, penduduk kita banyak, anak muda banyak. yah, kita siap fighting, harusnya," tutur Erick.

Melihat Asian Games tidak hanya difokuskan pada legacy pembangunan infrastruktur tapi juga difokuskan pada sumber daya manusianya (human capital).

"Kemarin, kita sudah menyelesaikan program Broadcast Legacy Programme yang diikuti sepuluh Perguruan Tinggi. Program ini adalah film singkat yang akan ditayangkan pada iklan Asian Games. Dan hasilnya bagus-bagus," jelasnya.

Erik juga mengkonfirmasikan, bahwa ada 45 negara, 15000 altet dan official, 5000 jurnalist , 30.000 volunter dan workforces dan 5 bio viewers across the world, siap mensuksekan Asian Games 2018. (cr-1)


TOPIK BERITA TERKAIT: #jelang-asian-games-2018 

Berita Terkait

IKLAN